DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 13:43 WIB

Rasa Suka Klopp ke Pulisic Terganjal Kontrak

Yanu Arifin - detikSport
Rasa Suka Klopp ke Pulisic Terganjal Kontrak Christian Pulisic masih terikat kontrak di Borussia Dortmund sampai 2022. (Foto: AFP PHOTO / John MACDOUGALL)
Carolina - Juergen Klopp mengutarakan kekagumannya pada Christian Pulisic, sayap Borussia Dortmund. Namun hal itu terbentur kontrak sang pemain yang masih panjang.

Hal itu diungkap Klopp jelang pertandingan Liverpool vs Borussia Dortmund. Kedua tim akan bertanding dalam ajang International Champions Cup 2018 di Bank of America Stadium, Carolina Utara, Amerika Serikat, Senin (23/7/2018) dini hari WIB.




Pulisic memang sudah lama dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Manchester United, Chelsea, dan Liverpool disebut menjadi peminat bek berusia 19 tahun itu.

Namun Pulisic lebih condong dikaitkan dengan Liverpool. Apalagi jika bukan keberadaan Klopp, eks pelatihnya di Dortmund yang kini menjadi manajer The Reds.

Klopp mengaku sangat suka dengan gaya main Pulisic. Ia pun bercanda jika kontrak sang pemain di Dortmund yang masih sampai 2020 menjadi penghalangnya untuk dibawa ke Anfield.




"Ya, dia punya kontrak di Dortmund. Itu masalah pertamanya. Saya kenal Christian, saya suka dia sejak masih bocah," kata Klopp seperti dikutip Express.

"Dia pemain fantastis, wajar orang-orang menyukainya, di Jerman juga begitu. Jika dia ingin bermain di Inggris dia punya kesempatan yang sama melakukannya, tapi dia sudah berada di klub yang bagus."

"Dia tidak mendapatkan musim terbaiknya kemarin, tapi dia pemain yang vital, itu penting, tidak perlu terburu-buru. Itu bagus dan dia selalu ingin menjadi Pulisic terbaik sebisa mungkin.

"Apakah dia bergabung dengan kami, saya tidak tahu. Saya suka dia, tapi kami menghormati kontraknya dan setahu saya dia tidak dijual. Kami sudah mengurusi urusan kami, begitu juga Dortmund. Semua masih berjalan bagus," tandas Klopp.



(yna/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed