DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 23:02 WIB

Klose: Mbappe Bisa Pecahkan Rekor Gol Saya di Piala Dunia

Redzi Arya Pratama - detikSport
Klose: Mbappe Bisa Pecahkan Rekor Gol Saya di Piala Dunia Miroslav Klose yakin Kylian Mbappe bisa memecahkan rekor gol di Piala Dunia (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
Jakarta - Legenda Jerman, Miroslav Klose, yakin Kylian Mbappe akan memecahkan rekor golnya di Piala Dunia. Dia juga bicara soal peluang Mbappe meraih Ballon d'Or.

Mbappe tampil impresif selama gelaran Piala Dunia 2018. Penyerang berusia 19 tahun itu mencetak empat gol di sepanjang turnamen, meraih gelar Pemain Muda Terbaik, dan memenangi Piala Dunia.

Performa Mbappe tersebut menarik perhatian Klose. Dengan usianya yang masih muda, Mbappe disebut Klose bisa memecahkan rekor gol di Piala Dunia yang sejauh ini masih dia pegang.


Hingga saat ini, Klose masih memegang rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak di sepanjang sejarah di Piala Dunia. Dia mencetak 16 gol dari penampilannya di Piala Dunia 2002-2014.

"Menengok usia Kylian, dia harusnya bisa bermain di empat Piala Dunia lagi. Dia berpeluang menyamai bahkan melewati rekor saya," ujar Klose kepada Le Parisien dilansir ESPN.

"Untuk merealisasikan itu, Prancis harus bisa menjaga level kompetitifnya sepanjang periode tersebut. Jika melihat kondisi saat ini, hal tersebut sangat mungkin terjadi," lanjut dia.


Klose juga bicara soal peluang Mbappe meraih Ballon d'Or. Sejak melewati Piala Dunia 2018 dengan sukses, pemain Paris Saint-Germain itu dianggap pantas meraih gelar pemain terbaik dunia.

"Secara logika, Kylian akan jadi salah satu kandidat utama. Namun, dia akan mendapat saingan yang berat dari rekannya sendiri Antoine Griezmann, pemain terbaik Piala Dunia Luka Modric, dan pemenang Liga Champions, Cristiano Ronaldo. Namun apapun bisa terjadi dari sekarang sampai Oktober nanti," kata Klose.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed