Jelang Milan Vs Man United, Gattuso Sanjung Tinggi Mourinho

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 25 Jul 2018 13:12 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: David Klein/Reuters)
California - AC Milan akan melawan Manchester United di turnamen pramusim, International Champions Cup. Menjelang Milan vs Man United, Gennaro Gattuso memuji Jose Mourinho.

Duel Milan vs MU itu akan berlangsung di Rose Bowl, Pasadena, California, Kamis (26/7/2018) pukul 10.00 WIB. Bagi Rossoneri, ini merupakan laga keduanya di pramusim. Sementara untuk The Red Devil menjadi laga yang ketiga.

Milan memetik kemenangan atas Novara saat laga uji coba pertama. Sedangkan MU menuai dua hasil imbang saat berhadapan dengan Club America dan San Jose Earthquakes.




Gattuso dan Mourinho belum pernah beradu strategi sebagai pelatih. Tapi, Gattuso menyebut The Special One merupakan salah satu pelatih terbaik.

"Saya berpikir bahwa Mourinho sudah ada di level teratas dalam 20 tahun. Dia sudah banyak menjadi juara, dia selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya dan bukan sebuah kebetulan dia bisa menjadi juara dalam waktu yang lama," kata Gattuso di Football Italia.

"Dia mempunyai mentalitas yang hebat dan dia tahu bagaimana membaca pola pikir para pemain. Saya bisa menjamin bahwa menjadi pelatih itu lebih sulit dibandingkan dengan menjadi pemain."

"Saat anda bermain melawan tim seperti ini, buat kami itu seharusnya menjadi sumber kebanggaan dan kami tak boleh bermain buruk," dia menambahkan.




Tonton juga video: 'Ada Gattuso di Balik Penampilan Apik Calhanoglu'

[Gambas:Video 20detik]

(cas/krs)