DetikSepakbola
Rabu 25 Juli 2018, 22:55 WIB

Benjamin Pavard Menangi Penghargaan Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Benjamin Pavard Menangi Penghargaan Gol Terbaik Piala Dunia 2018 Benjamin Pavard usai jebol gawang Argentina. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta - Banyak gol cantik tercipta di Piala Dunia 2018. Gol bek Prancis, Benjamin Pavard, ke gawang Argentina terpilih sebagai gol terbaik turnamen.

Gol itu dicetak Pavard dalam kemenangan Prancis atas Argentina 4-3 di babak 16 besar. Sebuah umpan silang Lucas Hernandez dari sisi kanan pertahanan lawan disambut Pavard dengan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang.

[Gambas:Youtube]

Pavard mendapatkan pernghargaan ini usai memenangi voting yang dilakukan lebih dari tiga juta user di situs resmi FIFA. Gol tersebut mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu tendangan bebas gelandang Kolombia Juan Quintero ke gawang Jepang, yang finis kedua serta tendangan spektakuler Luka Modric ke gawang Argentina di posisi ketiga.

"Bola memantul dan datang kepada saya. Saya tak sempat berpikir. Saya hanya mencoba membuat bola itu tetap datar. Saya mencoba menendang bola dari arah datangnya, karena itu yang selalu dilakukan oleh striker. Ketika (bolanya) masuk saya sangat senang," ungkap Pavard seusai pertandingan itu.

Dengan demikian, Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang merebut penghargaan ini sejak diciptakan pada 2006.

Di Brasil 2014, James Rodriguez yang menjadi topskorer turnamen memenangi penghargaan ini lewat tendangan volinya. Sedangkan di 2006 dan 2010 Maxi Rodriguez [Argentina] dan Diego Forlan [Uruguay] tampil sebagai pemenangnya.

Simak Juga Parade Gol Terbaik Piala Dunia 2018:

[Gambas:Video 20detik]


(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed