sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Jul 2018 12:05 WIB

Klopp: Kemenangan atas City Tak Begitu Penting

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp menganggap kemenangan atas Manchester City di laga pramusim tak terlalu penting (Foto: Adam Hunger/Reuters) Manajer Liverpool Juergen Klopp menganggap kemenangan atas Manchester City di laga pramusim tak terlalu penting (Foto: Adam Hunger/Reuters)
FOKUS BERITA ICC 2018
East Rutherford - Juergen Klopp menolak untuk menafsirkan terlalu jauh kemenangan Liverpool atas Manchester City. Bagi Klopp, hasil akhir di pramusim tak terlalu penting.

Liverpool mengalahkan City dengan skor 2-1 di ajang International Champions Cup yang digelar di MetLife Stadium, East Rutherford, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018) pagi WIB.

Liverpool lebih dulu tertinggal oleh gol Leroy Sane. Namun, The Reds mampu membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah dan penalti Sadio Mane.


Bagi Liverpool, ini adalah kemenangan pertama mereka dalam tur pramusim di AS. Mereka sebelumnya kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

"Saya cukup yakin (manajer City) Pep (Guardiola) sedikit marah karena dia benci kalah, seperti halnya saya. Saya tak begitu gembira dengan pertandingan melawan Dortmund, bahkan ketika ada jauh lebih banyak situasi bagus daripada hari ini, terutama di babak pertama," ujar Klopp di Liverpool Echo.

"Jika Anda kalah, Anda kalah. Bagaimana bisa Anda gembira? Dan jika kami menang, itu keren," tambah manajer asal Jerman itu.


Klopp tak mau mengartikan macam-macam soal kemenangan atas City. Baginya, ini bukanlah pertanda timnya juga akan mampu mengalahkan City dalam perebutan gelar Premier League musim depan.

"Kami menang atas City, apa artinya itu? Ini pramusim, itu tak begitu penting," ucap Klopp.

"Bagi kami, pertandingan ini sangat penting, tapi itu bukanlah pertanda akan ke mana arah musim depan atau apa pun. Ini cuma pertandingan yang kami mainkan dan banyak momen bagus yang bisa kami manfaatkan dan banyak momen buruk yang bisa kami perbaiki. Itu saja," katanya.

Liverpool masih punya satu laga di ajang International Champions Cup, yaitu melawan Manchester United pada Minggu (29/7/2018).


Alisson Terkesima Atmosfer Anfield dan Juergen Klopp, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]




(mfi/mrp)
FOKUS BERITA ICC 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com