sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Jul 2018 19:40 WIB

Soal Balotelli: Spekulasi Masa Depan, Kabar Dusta Raiola, dan PSG

Kris Fathoni W - detikSport
Menyoal spekulasi masa depan Mario Balotelli, kabar dusta dari agennya, juga klaim minat dari PSG (Foto: FRANCK FIFE/AFP) Menyoal spekulasi masa depan Mario Balotelli, kabar dusta dari agennya, juga klaim minat dari PSG (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Paris - Masa depan Mario Balotelli sedang tak menentu di Nice. Terkait dengan itu ada pula kabar dusta Mino Raiola, agennya, dan klaim munculnya minat dari Paris Saint-Germain.

Balotelli tengah santer dikaitkan dengan Marseille yang kabarnya amat berminat merekrutnya dari Nice. Namun, negosiasi di antara kedua klub disebut-sebut berlangsung tak mulus.

Muncul laporan bahwa Raiola lebih memilih kliennya pindah ke klub lain agar bisa mendapat komisi lebih besar dari transfer Balotelli. Marseille, yang kabarnya sudah punya kesepakatan personal dengan Balotelli, tak berkenan memberi komisi untuk Raiola.




Menurut L'Equipe yang dikutip Football Italia, penjajakan kesepakatan berawal pada bulan Maret ketika Raiola secara terbuka menyatakan Balotelli akan bisa meninggalkan Nice secara free transfer pada musim panas ini.

Komentar Raiola itu, yang disebut sebagai "kebohongan yang disengaja", dilaporkan sudah bikin Nice kaget dan geram karena merasa pesepakbola 27 tahun itu masih punya kontrak setahun lagi.

Alexandre Mialhe, direktur legal Marseille, kemudian mengontak Nice pada bulan Juni untuk mengonfirmasi situasi itu seraya menjajaki kemungkinan merekrut Balotelli.

Pada awalnya Marseille diwartakan tidak kuasa memenuhi transfer Balotelli, kabarnya senilai 10 juta euro, maupun menyanggupi gajinya dan juga komisi Raiola. Di sisi lain Marseille kabarnya sudah punya kata sepakat secara personal dengan Balotelli, juga siap bersikap fleksibel dengan kontraknya. Tapi Marseille tetap enggan tunduk dengan keinginan Raiola terkait komisi.




Hal itu membuat masa depan Balotelli kini jadi tidak pasti. Apalagi ia pun sempat terlambat 15 hari dalam melapor ke pemusatan latihan Nice di bawah arahan pelatih baru Patrick Vieira.

L'Equipe kemudian menutup laporannya dengan klaim Balotelli telah menginformasikan ke rekan-rekan setimnya di Nice bahwa transfernya tertunda di menit-menit akhir akibat adanya kemunculan minat dari Paris Saint-Germain, klub kaya-raya Prancis.


(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com