sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Jul 2018 00:44 WIB

Tuchel Bicara soal Kabar Sempat Dijadikan Suksesor Wenger oleh Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Thomas Tuchel buka suara soal diminati Arsenal. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Thomas Tuchel buka suara soal diminati Arsenal. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Sebelum diangkat jadi pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel sempat amat dikaitkan dengan Arsenal. Tahukah Tuchel soal ini?

Arsenal berpisah jalan dengan Wenger pada akhir musim 2017/2018 lalu. Saat itu sejumlah nama sempat dihubungkan dengan The Gunners. Di antaranya Tuchel, Luis Enrique, Massimiliano Allegri, dan Unai Emery.


Tuchel jadi salah satu yang paling kencang dihubungkan dengan Arsenal. Tapi mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan PSG di saat Wenger meninggalkan jabatannya.

Pada akhirnya Arsenal memilih Emery, yang baru meninggalkan PSG, untuk jadi pelatih. Tuchel menegaskan tak pernah tahu soal rencana Arsenal mendatangkannya, di saat yang sama mengungkapkan rasa hormatnya terhadap Wenger.


"Saya membuat keputusan sebelum Wenger mengambil keputusan. Respek terbesar saya untuknya. Dia membangun klub, terkenal akan gaya sepakbola mereka," kata Tuchel dikutip FourFourTwo.

"Dia adalah idola dan panutan untuk setiap pelatih dan khususnya untuk saya. Saya tak pernah menjalin kontak dan membuat keputusan untuk Paris sebelumnya."

"Saya tak tahu kalau saya pernah dimaksudkan untuk jadi suksesornya. Jadi tak ada pertanyaan saat itu," imbuhnya.

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com