sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Jul 2018 11:13 WIB

Pramusim 'Kelabu' Riyad Mahrez

Yanu Arifin - detikSport
Riyad Mahrez mengalami cedera saat Manchester City menghadapi Bayern Munich, Minggu (29/7). (Foto: Michael Reaves/Getty Images)
Jakarta - Riyad Mahrez sudah menjalani tiga laga pramusim bersama Manchester City. Namun hasil-hasil pertandingannya terbilang kurang menyenangkan untuk sang pemain.

Mahrez dibeli City dari Leicester City di musim panas ini. The Citizen harus memecahkan rekor transfer klub usai menebusnya sebesar 60 juta pound sterling.

Mahrez, yang sejak Januari lalu diincar City, langsung dimainkan dalam tiga laga pramusim International Champions Cup 2018. Namun hasilnya terbilang mengecewakan.

Saat menjalani debut dengan menghadapi Borussia Dortmund (21/7), Mahrez menjadi starter untuk City. Pemain berusia 27 tahun itu tampil selama 73 menit, dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1.




Di laga kedua, Mahrez kembali bermain saat City menghadapi Liverpool (26/7) Di laga itu, Mahrez juga bermain selama 74 menit dan timnya kembali menelan kekalahan 1-2, kendati sempat unggul lebih dulu.




Dan di laga ketiga, pramusim 'kelabu' Mahrez berlanjut. Menghadapi Bayern Munich (29/7), Mahrez hanya bermain 27 menit karena cedera engkel. Ia tampak salah tumpuan ketika berusaha berebut bola dengan Chris Richard di kotak penalti Bayern. Di akhir laga, City yang sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, bisa berbalik menang menjadi 3-2.




Manajer Pep Guardiola mengaku belum mengetahui kondisi Mahrez. Yang jelas ia sedikit kepikiran, meski mengaku senang dengan semua performa pemainnya selama pramusim.

"Saya tidak tahu [tingkat cederanya]. Saya tidak berada di ruang ganti. Itu pergelangan kakinya. Kami akan lihat, mungkin itu tidak masalah," katanya seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya prihatin untuk banyak hal, untuk pemain yang cedera, pemain yang masih belum bergabung di sini, tetapi saya sangat puas atas apa yang telah dilakukan semua pemain orang di tur," tambahnya.



Tonton juga 'City Perpanjang Kontrak Guardiola Hingga 2021':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com