sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Jul 2018 11:44 WIB

David Silva Akan Pensiun dari Timnas Spanyol?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
David Silva mempertimbangkan pensiun dari timnas Spanyol. (Foto: Julian Finney/Getty Images) David Silva mempertimbangkan pensiun dari timnas Spanyol. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Madrid - David Silva mungkin saja sudah memainkan turnamen internasional terakhirnya. Gelandang Spanyol itu sedang memikirkan tentang pensiun dari timnas.

Silva baru saja tampil di Piala Dunia 2018. Sayang sekali, laju Spanyol hanya sampai babak 16 besar. Hasil mengecewakan beruntun usai kandas di fase grup pada Piala Dunia empat tahun lalu.

Namun, hal itu tidak mengurangi kecemerlangan karier internasional Silva. Pemain andalan Manchester City itu telah memenangi Piala Dunia (2010) dan dua Piala Eropa (2008, 2012).


Selama 12 tahun berkostum Spanyol, Silva telah mengoleksi 125 caps yang menjadikan dia sebagai penampil terbanyak keenam. Silva mengaku segera memutuskan masa depannya di timnas.


"Sejak Piala Dunia, aku fokus 100 persen pada putraku. Aku kembali ke Manchester pada hari Minggu dan kemudian akan memikirkan tentang sepakbola lagi," Silva mengungkapkan kepada Mirror, yang dikutip Manchester Evening News.

"Terus terang aku tidka tahu apakah aku akan lanjut bermain untuk Spanyol. Itu adalah sesuatu yang harus kuputuskan pada beberapa hari dan pekan ke depan ketika aku kembali ke Manchester."

"Saat ini, satu-satunya hal di dalam pikiranku cuma putraku, pacarku, dan keluargaku," Silva menambahkan.


Dibawah Enrique, Spanyol Terbuka untuk Pemain 'Tua', Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed