sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Jul 2018 08:28 WIB

Deschamps Diyakini Takkan Lewatkan Kans Bawa Prancis Juara Lagi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Robert Pires yakin Prancis juara Piala Eropa 2020. (Foto: Eric Feferberg/Pool via Reuters) Robert Pires yakin Prancis juara Piala Eropa 2020. (Foto: Eric Feferberg/Pool via Reuters)
Jakarta - Robert Pires menilai tak ada alasan untuk Prancis dan Didier Deschamps tak melanjutkan kerja sama. Sebab mereka dalam posisi bagus untuk memenangi Piala Eropa.

Deschamps sukses membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia. Hasil tersebut menebus kegagalan memenangi Piala Eropa 2016 yang digelar di rumah sendiri.


Mantan gelandang timnas Prancis Robert Pires percaya skuat Prancis kini lebih berambisi lebih dari sebelumnya. Dengan pemain-pemain muda yang akan lebih matang, Deschamps takkan membuang peluang untuk merebut gelar di Piala Eropa 2020.

Pada saat itu, pemain-pemain muda seperti Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Ousmane Dembele, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, atau Corentin Tolisso akan sudah lebih matang. Dikombinasikan dengan pemain-pemain senior, semestinya level Prancis bakal meningkat.

"Bagi Federasi Sepakbola Prancis, sangat penting untuk mempertahankan Deschamps sebagai pelatih. Deschamps pasti ingin memenangi Piala Eropa," ungkap Pires dalam wawancara dengan BWin.
"Dia punya mentalitas juara sehingga jelas ingin tetap menangani tim dan takkan puas dengan hanya memenangi Piala Dunia. Deschamps bisa mengejar gelar ganda di Piala Eropa."

"Prancis akan berekspektasi untuk menjuarai Piala Eropa 2020 karena mereka telah membuktikan tim ini mampu menang. Ini tim yang muda dan bertalenta, tapi juga terdiri dari pemain-pemain berpengalaman seperti Lloris, Giroud, dan Matuidi. Mereka punya potensi untuk menang dan kansnya terlihat sangat bagus untuk Prancis," imbuhnya. (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed