DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 11:09 WIB

Klub Meksiko Ini Diolok, Jumpa Pers atau Jualan di Warung?

Kris Fathoni W - detikSport
Klub Meksiko Ini Diolok, Jumpa Pers atau Jualan di Warung? Para pemain Chivas Guadalajara saat menghadapi Santos Laguna, sebelum momen jumpa pers yang diolok netizen (Foto: Refugio Ruiz/Getty Images)
Guadalajara - Sebuah klub sepakbola Meksiko diolok netizen terkait dengan sebuah sesi jumpa pers resmi karena dianggap seperti sedang jualan di warung saja.

Chivas Guadalajara merupakan klub Meksiko yang jadi olok-olok itu. Gara-garanya adalah sesi jumpa pers Pelatih Chivas Jose Cardozo setelah timnya kembali menelan kekalahan kandang di Liga MX.

Kekalahan itu dialami Chivas dengan skor 1-2 atas Santos Laguna pada hari Senin (13/8/2018). Hasil ini membuat Chivas, salah satu klub ternama Meksiko, belum meraih satu kemenangan pun dari empat laga Liga MX musim ini -- termasuk dua laga kandang.

Belum meraih hasil positif di lapangan, Chivas pun saat ini juga sedang dibelit masalah keuangan. Chivas menyebutnya sebagai periode "konsolidasi finansial".

Di tengah-tengah belitan masalah finansial itulah Chivas rupanya berusaha sebisa mungkin memaksimalkan pendapatan. Maka jadilah Cardozo menjalani sesi jumpa pers usai laga lawan Santos Laguna dengan meja dipenuhi produk sponsor yang berjejer di hadapannya.



Pemandangan itu pada prosesnya tak ayal jadi bahan olok-olok netizen yang mengganggap penempatan sponsor semacam itu kelewat berlebihan. Salah seorang netizen pun menambahkan banderol-banderol harga dalam gambar editan jumpa pers Cardozo.



Netizen lain memunculkan gambar editan lebih ekstrem lagi. Di gambar ini Cardozo benar-benar seperti sedang jualan di warung. Tulisan "jumpa pers Cardozo yang berikutnya..." menyertai gambar tersebut.





(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed