DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 02:30 WIB

Kroos: Alasan Oezil Pensiun dari Timnas Jerman itu Mengada-ada

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kroos: Alasan Oezil Pensiun dari Timnas Jerman itu Mengada-ada Mesut Oezil sudah pensiun dari timnas Jerman (Catherine Ivill/Getty Images)
Tallinn - Toni Kroos mempertanyakan cara Mesut Oezil mengumumkan pensiun dari timnas Jerman. Menurut Kroos, Oezil tak seharusnya melakukan itu.

Oezil mengundurkan diri tak lama setelah Jerman gagal melaju dari fase grup Piala Dunia 2018. Oezil dianggap sebagai biang keladi mengapa Jerman tampil buruk.

Hal itu diperparah dengan kemunculan foto Oezil bareng dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan yang membuatnya dikritik habis fans Jerman. Oezil dianggap tak lagi sepenuh hati membela Jerman.




Keputusan Oezil yang pensiun di usia yang belum genap 30 tahun mengundang pro-kontra. Di satu sisi banyak yang menyayangkan mengingat Oezil sebenarnya masih bisa berkontribusi lebih untuk tim, sementara di satu sisi Oezil dianggap sudah habis.

Kini muncul lagi komentar terkait pensiunnya Oezil, gilirannya adalah Kroos. Pesepakbola yang memperkuat Real Madrid itu menyayangkan keputusan Oezil untuk pensiun dini. Tapi di satu sisi Kroos mengkritik juga mengapa Oezil harus pensiun dengan cara seperti ini dengan alasan yang terbilang tidak masuk akal, yakni karena kritik media Jerman dan juga rasialisme.

"Pada dasarnya Oezil pantas mendapat pengakuan di level internasional dan sebagai pemain, dia pantas mendapat perpisahan yang lebih baik," ujar Kroos kepada Bild.

"Tapi alasannya mundur itu menurut saya tidak masuk akal," sambungnya.








(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed