sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Agu 2018 00:44 WIB

Karius: Klopp Ingin Mempertahankan Saya

Redzi Arya Pratama - detikSport
Loris Karius menyebut Juergen Klopp sempat menahannya pergi dari Liverpool. (Foto: Phil Noble/Reuters) Loris Karius menyebut Juergen Klopp sempat menahannya pergi dari Liverpool. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Loris Karius meninggalkan Liverpool untuk gabung Besiktas. Karius mengungkapkan bahwa Liverpool sejatinya tak ingin melepasnya.

Karius dilepas Liverpool ke Besiktas dengan status pinjaman selama dua musim. Kelangsungan kariernya di Liverpool sebelumnya memang dipertanyakan, menyusul insiden di final Liga Champions 2017/2018 lalu.




Kiper asal Jerman ini melakukan dua blunder fatal hingga Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid. Blunder itu membuat Karius dikritik tajam dan jadi bahan cemoohan di media sosial, terlebih setelah dia bikin blunder lain saat laga pramusim ini.

Liverpool pada prosesnya mendatangkan Alisson Becker untuk dijadikan kiper utama, yang membuat masa depan Karius jadi tanda tanya. Tapi rupanya saat tawaran Besiktas datang pun manajer Liverpool Juergen Klopp masih ingin mempertahankan Karius.
"Dia bilang ke saya bahwa dia ingin memiliki saya di dalam skuat karena ingin memiliki para pemain dengan kualitas terbaik," ujarnya dilansir Sky Sports.

"Tapi saya berbicara kepadanya dan meminta dia mengabulkan permintaan saya. Penting bagi saya bisa untuk bermain di Besiktas. Saya berbincang lama dengannya dan dia mengerti situasi saya."

"Saya pikir ini adalah kesepakatan yang bagus untuk semua orang. Dia mendoakan saya baik-baik saja, tapi dia juga bilang ingin mempertahankan saya," kata Karius.
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com