sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Sep 2018 18:47 WIB

Kepa Siap Saingi De Gea untuk Posisi Kiper Utama Spanyol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
David De Gea dan Kepa Arrizabalaga (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images) David De Gea dan Kepa Arrizabalaga (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Madrid - Kepa Arrizabalaga senang bisa masuk lagi skuat timnas Spanyol. Dia pun bertekad tampil oke agar bisa mendapat posisi kiper utama dari David de Gea.

Selama kariernya, Kepa baru bermain sekali di skuat senior La Furia Roja saat menghadapi Kosta Rika November lalu. Meski berangkat ke Piala Dunia 2018, Kepa sama sekali tak bermain karena kalah bersaing dengan De Gea yang selalu dipasang.

Namun, performa Spanyol yang pas-pasan di Rusia termasuk De Gea yang mendapat rapor merah membuat peluang Kepa untuk jadi kiper utama sebenarnya terbuka lebar. Apalagi penampilan De Gea belakangan ini bersama Manchester United juga kurang oke dan Kepa malah tampil oke sejauh ini bersama Chelsea.




Contoh saja di Piala Dunia lalu, De Gea hanya sekali membuat penyelamatan dengan enam kali kebobolan. Paling rendah sejak Piala Dunia 1966 di Inggris.Wajar jika publik Spanyol menginginkan adanya penyegaran di bawah mistar Tim Matador. Apalagi selama dikawal De Gea, Spanyol tidak lagi setangguh semasa ada Iker Casillas.

Terkait peluangnya jadi kiper utama Spanyol, Kepa tak berpikir jauh ke sana. Fokusnya saat ini adalah tampil sebaik mungkin jika dipercaya main oleh pelatih baru Luis Enrique.

Nama Kepa masuk dalam daftar skuat yang dipersiapkan untuk laga UEFA Nation League menghadapi Inggris.

"(Soal siapa yang jadi kiper utama), itu tanyakan kepada pelatih. Saya hanya perlu bekerja keras meski kami semua tentu ingin bermain," ujar Kepa kepada AS.

"Pelatih yang memutuskan apa yang terbaik bagi tim, tapi saya selalu berusaha sebaik mungkin di sesi latihan, untuk kebaikan tim ini," sambungnya.




"Semua pemain bersaing dan ingin bermain. Pelatih yang memutuskan nantinya dan kami menerima apapun hasilnya, demi keharmonisan tim."

"De Gea adalah kiper hebat dan mampu melindungi gawang dengan baik. Piala Dunia memang seperti itu, kami pulang terlalu cepat, tapi saya tidak memusingkan apa yang orang katakan atau poling di luar sana. Saya coba konsentrasi penuh dan tidak menghiraukan yang lain," tutup Kepa.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com