sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Sep 2018 04:52 WIB

Denmark Turunkan Pemain Futsal Lawan Slovakia dan Wales

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Timnas Denmark tanpa skuat terbaik di dua laga terdekat. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Denmark menurunkan skuat berisi pemain futsal plus pemain-pemain divisi dua di laga lawan Slovakia dan Wales, akibat masalah hak komersial.

Denmark akan menghadapi Slovakia di laga uji coba pada Kamis (6/9/2018) dan melawan Wales di laga UEFA Nations League pada Minggu (9/9). Pada dua laga tersebut, Denmark bakal tanpa skuat terbaiknya.




Sebab para pemain senior Denmark dan Federasi Sepakbola Denmark (DBU) sebelumnya mengalami masalah soal hak komersial. Para pemain senior termasuk bintang seperti Christian Eriksen, Andreas Christensen dan Kasper Schmeichel menolak meneken kesepakatan baru terkait hak komersial dengan Federasi.

Kasus ini dilaporkan Telegraph membuat seluruh pemain dari Liga Super Denmark diminta untuk menunjukkan solidaritas dengan asosiasi pemain. Alhasil DBU tak punya pilihan lain untuk menurunkan skuat di dua laga terdekat, kecuali dengan menurunkan susunan pemain yang tak biasa.

Skuat yang terdiri dari para pemain divisi dua Liga Denmark dan bahkan para pemain futsal disiapkan untuk dua laga tersebut. DBU juga menepikan dulu pelatih Age Hareide untuk digantikan John Jensen.
Kasus ini sendiri memunculkan tudingan dari fans bahwa para pemain mata duitan dan cuma ingin melindungi hak komersial mereka. Tapi Eriksen menegaskan mereka tak menuntut macam-macam, hanya ingin memperpanjang kesepakatan yang sebelumnya.

"Sekali lagi kami menawarkan perpanjangan sementara atas kesepakatan yang lama, lalu kami terbang ke Slovakia. Secara keseluruhan, semua anggota tim nasional, bersama-sama kita memasuki kesepakatan dan bersama-sama kita menyelamatkan wajah sepakbola Denmark," ujar Eriksen dilansir BBC.
"Kami ada di sini dan ingin bermain untuk Denmark, seperti biasa. Kita harus menyelesaikan konflik ini sekarang, bukan cuma menggalinya lebih jauh. Jadi kami dengan senang ingin memperpanjang, mari kita memperpanjang kesepakatan lama untuk sebulan," tandasnya.



Saksikan juga video 'Subasic Jago, Tapi Schmeichel Man of the Match':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com