sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Sep 2018 11:54 WIB

Inter Miami CF, Klub Bikinan David Beckham di MLS

Doni Wahyudi - detikSport
David Beckham mengumumkan nama klubnya: Inter Miami CF (REUTERS/Andrew Innerarity/File Photo) David Beckham mengumumkan nama klubnya: Inter Miami CF (REUTERS/Andrew Innerarity/File Photo)
Jakarta - Keinginan David Beckham memiliki klubnya sendiri menjadi kenyataan. Perkenalkan: Inter Miami CF.

Beckham sudah beberapa tahun ini mengupayakan mendirikan klubnya sendiri untuk bertarung di Major League Soccer. Pada Rabu (5/9/2018) kemarin waktu setempat, keinginan itu akhirnya benar-benar terwujud.

Melalui Twiter, Inter Miami CF mengumumkan kelahirannya. Nama resminya adalah Club Internacional de Fútbol Miami, namun akan disebut Inter Miami. Klub tersebut berada di bawah perusahaan bernama Miami Beckham United.


Meski namanya terkesan mirip dengan salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan, sama sekali tidak akan kaitan antara kedua klub tersebut. Demikian dikutip dari Guardian.



Nama latin dipilih Beckham lantaran mayoritas populasi Miami (70% berdasarkan sensus tahun 2010) berdarah latin. Pada jumlah yang sama penduduk Miami juga bisa berbahasa latin.

"Ini hari membanggakan buat diri saya dan seluruh tim. Kami memasuki langkah baru yang penting dalam menguatkan klub kami dan hari ini menandai sebuah momen penting dalam sejarah Club Internacional de Fútbol Miami," ucap Beckham dalam konferensi pers.

Meski sudah punya nama dan merilis logo klub, Inter Miami CF belum punya stadion. Akan dilakukan referendum di Miami untuk menentukan lokasi stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk yang rencananya akan dibuat tersebut.

Inter Miaami CF baru akan berpartisipasi di MLS pada 2020 mendatang.

Ini Dia Nama Resmi Klub Milik Beckham, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed