sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Sep 2018 10:49 WIB

Perpisahan Wesley Sneijder: Duduk di Sofa, Nonton TV di Lapangan

Kris Fathoni W - detikSport
Sofa dan TV di laga perpisahan Wesley Sneijder dengan timnas Belanda (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Sofa dan TV di laga perpisahan Wesley Sneijder dengan timnas Belanda (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam - Wesley Sneijder telah menjalani laga perpisahan dengan timnas Belanda. Momen perpisahan ditandai dengan unik, melibatkan sofa dan TV di tengah lapangan.

Pesepakbola 34 tahun itu memainkan pertandingan terakhir bersama Oranje dalam kemenangan 2-1 atas Peru di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB.

Sneijder, yang kini merumput di Qatar bersama Al Gharafa, menyudahi 15 tahun karier internasional dengan timnas Belanda. Sejak April 2003, Sneijder punya 134 caps dan mencetak 31 gol.



Suporter di Johan Cruijff Arena memberikan salam perpisahan dengan gegap gempita, membawa serta spanduk bergambarkan Sneijder yang bermain sampai menit ke-62 dalam pertandingan tersebut. Ia keluar lapangan diiringi standing ovation penonton.

Setelah peluit akhir dibunyikan, Sneijder diangkat secara beramai-ramai oleh para pemain Belanda lain. Ia juga didaulat untuk duduk di sofa yang diletakkan di tengah lapangan. Penyusunannya bak ruang keluarga. Ada pula televisi yang ditaruh di depan sofa.
Dari layar TV itulah kemudian Sneijder, yang duduk di sofa ditemani istri dan kedua anaknya, diputarkan potongan-potongan aksi dalam kariernya di timnas. Kiriman pesan-pesan istimewa dari para mantan rekan setimnya dan pelatih-pelatih juga diperlihatkan.

Pencapaian Sneijder bersama timnas Belanda di antaranya adalah mengantar tim Oranye menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan posisi ketiga Piala Dunia 2014.



(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com