DetikSepakbola
Sabtu 08 September 2018, 09:50 WIB

Olivier Giroud: Juara Piala Dunia 2018, lalu Piala Eropa 2020

Kris Fathoni W - detikSport
Olivier Giroud: Juara Piala Dunia 2018, lalu Piala Eropa 2020 Penyerang timnas Prancis Olivier Giroud membidik Piala Eropa 2020 (Foto: Andreas Gebert/Reuters)
Munich - Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, mengulangi sukses 20 tahun lalu. Seperti dua dekade lalu pula Olivier Giroud pede Prancis bisa lanjut menjuarai Piala Eropa.

Giroud rutin menjadi andalan lini depan dalam seluruh tujuh pertandingan Les Bleus untuk menjadi kampiun Piala Dunia di Rusia, walaupun tidak mampu mencetak satu gol pun.

Paceklik gol Giroud di timnas Prancis berlanjut saat Prancis berimbang 0-0 dengan Jerman di partai Nations League. Tapi hal itu tak mengurangi keyakinan penyerang 31 tahun tersebut untuk Piala Eropa dua tahun mendatang.




"Kami punya banyak pemain muda bertalenta dan kami akan lanjut terus seperti ini. Kami ingin mempertahankan seluruh pemain dari Piala Dunia lalu untuk Piala Eropa 2020. Kami ada di posisi bagus dan ingin terus seperti ini," kata Giroud di Sky Sports.

"Setiap tim punya gayanya sendiri. Kami bermain dengan kualitas, kami kompak. Di Piala Dunia lalu kami hampir selalu unggul di setiap permainan. Jadi kami cuma harus mempertahankannya. Terkadang Anda harus main dengan cerdik," ucapnya.

Titel Piala Dunia yang pertama buat Prancis diraih pada tahun 1998. Dua tahun setelah itu Prancis lanjut menjuarai Piala Eropa 2000 -- kali kedua setelah melakukannya pada 1984.





(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed