sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Sep 2018 08:07 WIB

Hasil-Hasil UEFA Nations League

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Philippe Desmazes/AFP Photo Foto: Philippe Desmazes/AFP Photo
Jakarta - Kroasia secara mengejutkan kalah telak di tangan Spanyol sehingga tumbang 0-6. Di pertandingan lain, Belgia menang mudah atas tuan rumah Islandia.

UEFA Nations League kembali memainkan sejumlah pertandingannya pada Rabu (12/9/2018) dinihari WIB. Kroasia, finalis Piala Dunia 2018, tidak berdaya saat bertandang ke Stadion Manuel Valero, Elche.

Tiga gol bersaing di gawang Kroasia pada babak pertama lewat Saul Niguez, Marco Asensio, dan gol bunuh diri Lovre Kalinic. Setelah turun minum, Spanyol menggelontorkan tiga gol lainnya berkat Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco untuk menandai kekalahan terburuk Kroasia sepanjang sejarah.


Kemenangan ini mengantar La Furia Roja memimpin Grup 4 Liga A dengan enam poin hasil dua pertandingan. Di laga pertama, Spanyol mengalahkan Inggris 2-1.

Belgia memulai kiprahnya di UEFA Nations League dengan mulus. Melawat ke Islandia, the Red Devils tak mengalami hambatan berarti untuk menang 3-0 di Stadion Laugardalsvöllur.

Belgia langsung unggul dua gol di babak pertama berkat gol penalti Eden Hazard dan gol Romelu Lukaku. Baru di 10 menit terakhir, Belgia memastikan kemenangannya usai Lukaku mencetak gol keduanya.

Meski menang telak, Belgia duduk di posisi ketiga Grup 2 Liga A. Dengan tiga poin, Belgia berada di bawah Swiss yang di partai pertama menghempaskan Islandia enam gol tanpa balas.


Berikut hasil-hasil lengkap UEFA Nations League, Rabu (12/9) dinihari WIB.

Islandia 0-3 Belgia
Spanyol 6-0 Kroasia
Bosnia-Herzegovina 1-0 Austria
Finlandia 1-0 Estonia
Hongaria 2-1 Yunani
Moldova 0-0 Belarusia
San Marino 0-3 Luxemburg (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com