DetikSepakbola
Rabu 12 September 2018, 16:32 WIB

Sudah Kembali ke Timnas, Icardi Belum Juga Bikin Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sudah Kembali ke Timnas, Icardi Belum Juga Bikin Gol Mauro Icardi kembali ke timnas Argentina setelah nyaris satu tahun. (Foto: Elsa/Getty Images)
Jakarta - Mauro Icardi menunggu hampir setahun untuk kembali ke tim nasional Argentina. Tapi di comeback-nya, puasa gol penyerang Inter Milan itu masih berlanjut.

Icardi dipanggil Argentina untuk melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Guatemala dan Kolombia. Setelah absen di laga lawan Guatemala di mana Argentina menang 3-0, Icardi ambil bagian di partai lawan Kolombia.




Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu, Icardi tampil sebagai starter dan bermain selama 85 menit. Ini adalah kali pertama Icardi bermain bersama Argentina setelah kali terakhir pada November 2017 lalu.

Dengan tampil lawan Kolombia, Icardi kini sudah mencatatkan lima caps bersama Argentina. Satu hal yang masih jadi catatan, pemain 25 tahun itu belum juga mengakhiri puasa gol.

Sejak debut bersama tim senior melawan uruguay di 2013 silam, Icardi belum sekalipun bikin gol.
Icardi tak mau terlalu ambil pusing dengan hal tersebut, menilai dirinya sudah berkontribusi bagus terhadap permainan tim di laga comeback-nya. Icardi optimistis segera membayar kepercayaan dengan gol-gol.

"Untuk saya, itu pertandingan yang bagus. Saya merasa dalam kondisi bagus dan melakukan yang diminta pelatih. Cedera sudah berlalu, saya berlatih sepanjang pekan dan tak merasakan ketidaknyamaan di lapangan," katanya dilansir Football Italia.
"Saya melewatkan gol dengan tipis saja, tapi saya senang dan tahu bahwa cepat atau lambat gol akan tiba. Saya akan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk Inter dan di tim nasional."

"Saya datang untuk mengonfirmasi dan menunjukkan komitmen saya. Saya sebelumnya menunggu kesempatan untuk bermain di timnas. Sayang sekali saya tak jadi bagian dari skuat Piala Dunia, tapi sekarang saya fokus ke Inter," tandasnya.


Simak Juga 'Skuat Argentina di Piala Dunia 2018 Tanpa Icardi':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed