DetikSepakbola
Kamis 13 September 2018, 02:17 WIB

Griezmann Kini Mengharap Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Griezmann Kini Mengharap Ballon dOr Foto: Matthias Hangst/Getty Images
Paris - Antoine Griezmann mengaku kecewa gagal menjadi finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA. Griezmann berharap mendapat pengakuan di dalam Ballon d'Or.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu berperan penting dalam sukses Atletico Madrid memenangi Liga Europa 2017/18. Selain itu, Griezmann juga menjadi salah satu kunci Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Griezmann tidak terpilih dalam daftar akhir pemenang Pemain Terbaik FIFA. Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah akan bersaing untuk merebut penghargaan itu pada 24 September.


Pencoretan Griezmann menciptakan beragam reaksi protes. Salah satunya dari rekan setim dia di timnas, Lucas Hernandez, yang menyebut bahwa penolakan itu "tidak adil".

Hingga kini Ballon d'Or belum mengumumkan nominasinya, tapi Griezmann diyakini akan menjadi salah satu calon pemenangnya. Si pemain berharap akan diapresiasi.


"The Best menggangguku," ucap Griezmann kepada Movistar, dilansir FourFourTwo. "Itu adalah penghargaan FIFA dan tidak ada pemain Prancis yang dinominasikan, kan aneh."

"Ballon d'Or membuatku lebih bersemangat [daripada The Best]. Punya gengsi yang lebih besar, dan punya sejarah yang luar biasa di belakangnya."

"Ballon d'Or membuatku lebih kagum. Kita lihat saja apa yang terjadi," tambah dia.

Griezmann pernah menjadi finalis Ballon d'Or 2016. Penghargaan itu sendiri jatuh ke tangan Ronaldo, sedangkan Griezmann finis ketiga di belakang Lionel Messi.


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed