sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Sep 2018 19:21 WIB

Griezmann Ngaku Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Kevin C. Cox/Getty Images Foto: Kevin C. Cox/Getty Images
Madrid - Bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann membidik Ballon d'Or 2018. Griezmann mengaku sudah selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah gagal menjadi finalis Pemain Terbaik FIFA, Griezmann berharap bisa memenangi Ballon d'Or. Namun, pemain internasional Prancis itu akan mendapatkan persaingan ketat dari Ronaldo dan Messi serta pemenang Pemain Terbaik UEFA Luka Modric, dan rekan senegaranya Kylian Mbappe.

Pemenang Pemain Terbaik FIFA ditentukan oleh voting kapten-kapten timnas dan media-media yang terpilih. Sedangkan Ballon d'Or memungkinkan lebih obyektif karena ditentukan pemungutan suara yang dilakukan para jurnalis.


Griezmann menjalani musim panas yang indah setelah membawa Atletico memenangi Liga Europa dan Piala Super Eropa serta menjadi juara dunia bersama Prancis. Sekalipun, Griezmann sedang menjalani periode sulit di mana dia baru mencetak satu gol dan dua assist dalam lima pertandingan pertama dengan Los Rojiblancos.


"Kupikir Ballon d'Or memiliki gengsi dan sejarah yang lebih besar," Griezmann mengatakan kepada AS. "Masih ada tiga bulan tersisa untuk memberikan segalanya."

"Sudah jelas aku adalah pemain yang berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Messi, Neymar, atau [Kylian] Mbappe. Aku berada di level tertinggi tapi aku bisa meningkat lagi. Aku ingin menjadi pemain yang selengkap mungkin. Aku memang tidak akan mencetak 50 gol, tapi aku membantu serangan dan bekerja untuk tim."

"Kupikir aku sudah sejajar dengan Messi dan Cristiano. Dan aku tahu kalau pemain-pemain akan muncul. Aku ingin meningkat, aku ingin menang, dan aku ingin terus seperti ini, bermain seperti ini," lugas pesepakbola 27 tahun ini.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed