sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Sep 2018 08:48 WIB

Pantaskah Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Luka Modric saat penyerahan award Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 (John Sibley/Reuters)
London - Munculnya Luka Modric sebagai pemenang award Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 menimbulkan perdebatan. Tapi, Modric tak mau ambil pusing.

Pada FIFA Gala Award di Royal Festival House, London, Selasa (25/9/2018) dinihari WIB, Modric berhasil jadi yang terbaik mengalahkan Cristiano Ronaldo yang harus puas finis kedua dan Mohamed Salah di posisi ketiga.

Keberhasilan Modric ini lantas mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenangi award ini dalam sedekade terakhir. Bukan tanpa alasan jika Modric akhirnya terpilih sebagai yang terbaik mengingat pencapaiannya tahun ini.






Bersama Real Madrid, Modric berhasil membawa klub itu merebut trofi ketiga beruntun. Setelah itu Modric mengapteni timnas Kroasia untuk melaju hingga final Piala Dunia 2018 sebelum kalah dari Prancis.

Meski demikian, tak sedikit yang memicingkan mata ketika Modric terpilih sebagai pemain terbaik. Apalagi selama ini gelar itu diperebutkan oleh Ronaldo dan Messi yang memang menonjol sekali di atas lapangan, berbeda dengan Modric yang lebih diam-diam menghanyutkan.

Namun, Modric tak mau ambil pusing orang mempertanyakan kemenangannya atas Ronaldo dalam pemilihan ini. Bagi gelandang 33 tahun itu, pilihan fans adalah apresiasi tertinggi untuknya.






"Saya tidak ingin masuk dalam perdebatan apakah pantas atau tidak," ujar Modric di FourFourTwo.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada seluruh orang yang memilih saya dan terus mendukung saya hingga seperti sekarang," lanjutnya.


Simak Juga 'Luka Modric Pemain Terbaik Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com