sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Okt 2018 05:22 WIB

Sampaoli: Messi Bisa Menangi Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi diyakini bisa memenangi Piala Dunia 2022. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images
Buenos Aires - Lionel Messi diyakini telah memainkan Piala Dunia terakhirnya bersama Argentina di Rusia lalu. Namun, Messi bisa tampil di Piala Dunia 2022, bahkan jadi juara.

Pandangan itu dilontarkan oleh eks pembesut Argentina Jorge Sampaoli. Ini pertama kalinya Sampaoli berbicara di depan media sejak diberhentikan usai Albiceleste didepak Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Seiring dengan kegagalan Argentina, status Messi di timnas tidak jelas. Megabintang sepakbola yang membela Barcelona itu rihat dari sepakbola internasional, tapi tidak bisa dipastikan apakah Messi akan kembali atau tidak.


Sampaoli mengira Messi masih akan bisa tampil di Piala Dunia di Qatar. Tapi bagaimanapun juga, Argentina butuh proses untuk menjadi juara dunia.

"Tentu saja dia bisa (juara dunia di Qatar), tapi ini butuh proses mengingat apa yang terjadi sampai sekarang," Sampaoli mengatakan kepada Marca. "Proses tidak berhenti, mereka diperbaiki. Untuk Piala Dunia atau Copa Ameriaca berikutnya, butuh adanya organisasi, kepercayaan diri yang setinggi mungkin dan tahu apa yang dibutuhkan proses."


"Dalam artian, kalau Copa America tidak dimenangi kami perlu menjaga proses itu dan tidak menghentikannya. Cukup dengan kegilaan di mana kalau Anda tidak menang, Anda adalah seorang pecundang. Tidak seperti itu."

"Kalau Anda percaya maka mungkin sekalipun akan terjadi nanti. Tapi Anda harus percaya dulu," simpul mantan pelatih timnas Chile itu.


Simak Juga 'Sampaoli Tinggalkan Timnas Argentina':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com