sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 09:23 WIB

Muncul di Sampul Majalah Time, Mbappe Samai Messi dan Neymar

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain timnas Prancis yang memperkuat Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Pemain timnas Prancis yang memperkuat Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Jakarta - Apresiasi atas performa bagus Kylian Mbappe datang dari majalah Time. Pesepakbola 19 tahun itu menghiasi sampul majalah asal Amerika Serikat edisi mendatang.

Sosok yang bisa menjadi cover majalah Times bukan orang sembarangan. Di sepakbola, baru ada tiga orang yang pernah merasakannya sebelum Mbappe. Lionel Messi, Neymar, dan Mario Balotelli merupakan deretan para pengolah si kulit bundar yang mejeng disampul majalah prestisius itu.

Pada majalah Time yang akan terbit 22 Oktober mendatang, Mbappe dipilih karena dinilai menjadi sosok muda yang paling menonjol. Tajuk untuk edisi ini adalah 'Next Generation Leaders'.

Mbappe memang pantas dinobatkan menjadi pemain muda paling berpotensi. Dia mencapai level tertinggi di dunia sepakbola dengan memenangi Piala Dunia 2018

Mbappe merupakan salah satu kunci Les Bleus juara dengan empat gol di turnamen di Rusia pada Juni-Juli lalu. Pemain Paris Saint-Germain itu dianugerahi gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.




Setahun sebelumnya, Mbappe sudah menjadi headline dengan nilai transfernya dari AS Monaco ke PSG. Tebusannya mencapai 180 juta euro, hingga menjadikannya sebagai remaja termahal dunia.

Memasuki musim ini, Mbappe melanjutkan performa spesialnya bersama Les Parisiens. Dia sudah membuat 10 gol dan 4 assists di semua ajang.

"Hidup saya benar-benar terbalik selama ini. Saya bahagia dan sedang menjalani hidup yang selalu diimpikan," ujarnya kepada Time.

"Saya mungkin melewati sesuatu. Saya tak punya keseharian seperti orang normal di masa remaja, seperti pergi bersama teman-teman, menikmati masa-masa indah," lanjut dia.

Mbappe masih bisa memenangi satu penghargaan lagi tahun ini. Dia masuk daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or. Dengan pencapaiannya di tahun 2018, pantas kalau dia mempunyai peluang besar menjadi pemenang.




Saksikan juga video 'Mbappe Dampingi Messi dan CR7 jadi Calon Pemain Terbaik Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com