sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 10:26 WIB

Kenapa Mbappe Dicadangkan Lawan Islandia, Deschamps?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kylian Mbappe hanya jadi pemain pengganti saat Prancis diimbangi Islandia (Foto: Stephane Mahe/Reuters) Kylian Mbappe hanya jadi pemain pengganti saat Prancis diimbangi Islandia (Foto: Stephane Mahe/Reuters)
Guingamp - Kylian Mbappe hanya masuk sebagai pemain pengganti saat Prancis diimbangi Islandia. Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan alasannya.

Prancis menghadapi Islandia dalam pertandingan persahabatan di Stade du Rourdourou, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2.

Prancis sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari tim tamu. Tim juara Piala Dunia 2018 itu baru bisa menipiskan skor di menit ke-86 setelah Holmar Eyjolfsson membuat gol bunuh diri.

Mbappe kemudian menyelamatkan Prancis dari kekalahan. Setelah masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Antoine Griezmann, Mbappe kemudian mencetak gol lewat penalti di menit ke-90 untuk membuat kedudukan sama kuat.


Deschamps mengungkap bahwa Mbappe sempat mengalami masalah pada otot pahanya. Meski demikian, penyerang berusia 19 tahun itu disebut bakal tetap bisa tampil di pertandingan UEFA Nations League melawan Jerman, Selasa (16/10/2018).

"Di hari Rabu, dia merasakan sakit di otot pahanya. Dia merasa tidak nyaman," ujar Deschamps seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya tidak mau mengambil risiko, begitu juga dirinya. Setelah pemanasan, jauh lebih baik, dia lebih lepas. Tiga puluh menit ini akan menguntungkan untuk pertandingan hari Selasa."

"Dia menciptakan ruang dan ancaman untuk lawan. Ini adalah karakteristik spesialnya. Dia menghadirkan kecepatan dan presisi. Itu membuat kami merasa nyaman," imbuhnya.



Saksikan juga video 'Tanpa Neymar dan Mbappe, PSG Hancurkan Saint Etienne 4-0':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com