sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 13:04 WIB

Mbappe Memang Si Pembeda untuk Prancis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kylian Mbappe menyelamatkan Prancis dari kekalahan di laga uji coba kontra Islandia. (Foto: Stephane Mahe/REUTERS) Kylian Mbappe menyelamatkan Prancis dari kekalahan di laga uji coba kontra Islandia. (Foto: Stephane Mahe/REUTERS)
Jakarta - Prancis butuh bantuan remaja 19 tahun bernama Kylian Mbappe untuk menyelamatkan diri dari kekalahan. Remaja fenomenal itu memang pembeda untuk Les Bleus.

Prancis sempat tertinggal 0-2 saat menghadapi Islandia di Stade du Roudourou, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB dalam laga uji coba. Birkir Bjarnason dan Kari Arnason membuat sang juara dunia tertinggal.




Dalam situasi butuh jalan keluar, Prancis lantas memasukkan Mbappe di menit ke-60 menggantikan Antoine Griezmann. Aksi Mbappe di menit-menit akhir berujung dua gol.

Dia memaksa Holmar Eyjolfsson membuat gol bunuh diri pada menit ke-86, lalu menceploskan penalti di menit ke-90. Penampilannya menjadi penegasan akan start impresifnya di level klub musim ini.

Mbappe sudah bikin 10 gol dalam tujuh pertandingan bersama Paris Saint-Germain di musim ini.




"Kylian sudah jadi pengganti yang bagus, dia tampil bertenaga. Itulah yang kami butuhkan melawan tim semacam ini, seorang pemain yang tahu bagaimana caranya menjadi pembeda," ujar penyerang Prancis Olivier Giroud.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, kami semua tahu kemampuannya. Dia mengeluarkan kami dari posisi terdesak, ini bagus untuknya."

"Ini menunjukkan dia berada di performa bagus saat ini. Apapun itu, saya harap kami juga akan bereaksi dengan lebih baik pada Selasa nanti," tambahnya dilansir FourFourTwo.




Kapten Prancis Hugo Lloris pun mengakui Mbappe sudah jadi sosok yang menentukan. Namun dia juga mengingatkan ada pemain-pemain lain yang memberikan dukungan di lapangan.

"Sepakbola itu bukan cuma soal satu pemain, tapi ya, dia sudah jadi sosok menentukan. Dia memberi kami energi besar ketika masuk ke lapangan," ujarnya.

"Dia terlibat dalam dua gol, jadi ya, dia menentukan. Tapi juga ada pemain-pemain lain yang bekerja keras," tandas kiper Tottenham Hotspur ini.





Tonton juga 'Kenakan Nomor 7, Mbappe Perkenalkan #K7LIAN':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed