DetikSepakbola
Sabtu 13 Oktober 2018, 14:42 WIB

Jelang UEFA Nations League

Misi Spanyol Habisi Peluang Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Misi Spanyol Habisi Peluang Inggris Spanyol bisa dipastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League jika menang atas Inggris (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Madrid - Spanyol akan menghadapi Inggris di laga ketiga UEFA Nations League. Jika bisa meraih kemenangan, Spanyol dipastikan lolos ke semifinal.

Spanyol saat ini memimpin klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan enam poin. La Furia Roja memenangi dua pertandingannya melawan Inggris dan Kroasia.

Sementara itu, Inggris masih tertahan di peringkat kedua. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Kroasia, Harry Kane dkk baru mengumpulkan satu poin.


Spanyol dan Inggris berikutnya akan saling berhadapan di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (15/10) waktu setempat. Pertandingan ini akan jadi penentu nasib kedua tim.

Jika bisa meraih kemenangan, Spanyol dipastikan akan jadi juara grup dan melaju ke semifinal. Sementara itu, Inggris wajib meraih tiga poin jika ingin menjaga peluangnya untuk lolos.

Menghadapi Inggris, Spanyol bermodal kemenangan telak 4-1 atas Wales di laga uji coba. Spanyol pun bertekad untuk segera memastikan tiket ke babak empat besar saat melawan Inggris.


"Cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan hari Senin adalah bermain bagus melawan Wales. Memperbaiki apa yang salah dalam dua laga terakhir dan mencoba masuk ke kondisi terbaik untuk menghadapi Inggris," ujar bek Spanyol Cesar Azpilicueta seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tahu apa yang diharapkan dan Inggris harus menang jika mereka ingin lolos ke empat besar (UEFA Nations League) di bulan Juni."

"Semua tergantung kami untuk mengakhiri persaingan di grup itu dan dengan meraih tiga poin, grup ini akan kami menangi," katanya menegaskan.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed