DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 09:03 WIB

Keluarga Messi Semprot Balik Maradona

Yanu Arifin - detikSport
Keluarga Messi Semprot Balik Maradona Keluarga Lionel Messi membalas kritikan yang diberikan Diego Maradona. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jakarta - Diego Maradona mengkritik Lionel Messi yang dinilai tak mampu membawa Timnas Argentina tampil lebih baik. Keluarga La Pulga meradang dan menyindir balik.

Maradona mengecam Messi dengan menilai penyerang Barcelona itu tak layak memimpin Argentina. Maradona disebut kecewa karena mengetahui Messi absen membela timnas usai gagal di Piala Dunia 2018.




Komentar Maradona itu memantik kemarahan keluarga Messi. Maxi Biancucchi, sepupu Messi, menilai Maradona sosok yang menyedihkan. Pasalnya, alih-alih sang legenda membantu Messi agar tampil lebih baik, malah kritikan yang terlontar dari mulutnya.

"Bodoh kalau mendiskreditkan Leo. Itu menyedihkan ketika melihat seseorang, yang membanggakan dirinya menjadi pemimpin, bisa berbicara begitu buruk tentang pemain terbaik saat ini dan mungkin untuk jangka waktu yang lama," kata Biancucci seperti dikutip dari Foxsports.

"Dan dia mengatakan itu ketika seharusnya membantu membangun timnas kembali, andai dia memang benar-benar mencintainya," tambah Biancucchi, yang juga pesepakbola.

Tak cuma sepupu Messi, pembelaan juga datang dari pengacaranya Alba Llanes dan mantan gurunya Carlos Munoz Alvarez. Menurutnya, komentar Maradona cuma terlontar dari seorang pesakitan, merujuk Maradona yang sempat ketergantungan narkoba.

"Ketika kritik berasal dari seorang pecandu narkoba, itu tidak memiliki nilai," kata Llanes.

"Saya setuju dengan Anda Maxi Biancucchi. Seorang pria yang sakit fisik dan mental seperti pria gemuk Diego tidak dapat mengkritik Messi," timpal Alvarez.




Namun ada juga yang membela Maradona. Beberapa pendukungnya menilai Maradona berhak mengkritik Messi lantaran sudah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.

"Maradona dapat mengatakan apa pun yang dia inginkan karena dia sudah membuktikan dirinya di lapangan, tidak seperti orang lain yang menggunakan tim nasional untuk mengisi kantong mereka," kecam pendukung Maradona.



Simak Juga 'Messi Tolak City Meski Digaji 3 Kali Lipat':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed