DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 10:53 WIB

Tekanan Membesar untuk Joachim Loew

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tekanan Membesar untuk Joachim Loew Joachim Loew dapat sorotan menyusul serangkaian hasil negatif timnas Jerman (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)
Jakarta - Joachim Loew disorot tajam menyusul serangkaian hasil negatif yang dituai Jerman. Loew sadar betul tekanan untuknya semakin besar.

Jerman babak belur saat menghadapi Belanda di ajang UEFA Nations League. Bertanding di Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, Die Mannschaft kalah telak 0-3.

Hasil itu memperpanjang tren negatif Jerman di laga resmi. Mereka sudah tidak menang dalam tiga pertandingan kompetitif terakhirnya dan sama sekali tak mencetak gol.


Serangkaian hasil itu membuat Loew dapat sorotan. Posisinya sebagai pelatih kian diperdebatkan apalagi setelah Jerman gagal total di Piala Dunia 2018. Loew sendiri masih terikat kontrak sampai 2022.

Loew menyadari tekanan yang semakin besar yang harus ia hadapi. Meski demikian, ia memilih untuk fokus menghadapi laga berikutnya melawan sang juara Piala Dunia 2018, Prancis, dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018).

"Tentu saya sudah menduganya (tekanan makin besar). Itu adalah sesuatu yang harus saya jalani. Kami semua harus bertanggung jawab atas hasil ini," kata Loew seperti dilansir ESPN.

"Perdebatan itu wajar, tapi tugas saya adalah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan melawan Prancis (di hari Selasa)."

Baca juga: Jerman Oh Jerman

Pertandingan melawan Prancis jadi penentu nasib Jerman di UEFA Nations League. Jika kembali dapat hasil negatif, Jerman dipastikan tak punya kans lolos ke semifinal dan terancam terdegradasi ke Liga B.

"Saya tidak tahu apakah setiap pemain merasa tidak aman. Itu adalah sesuatu yang harus ditanyakan para pemain kepada dirinya sendiri," ujar kiper Jerman Manuel Neuer.

"Kami semua menegaskan kepada pelatih bahwa kami siap menghadapi tantangan. Ketika Anda kalah, Anda jelas menghadapi banyak kritik dan orang-orang bicara negatif. Tapi hasil pertandingannya bisa saja sangat berbeda, seperti yang bisa Anda lihat," imbuhnya.


Simak Juga 'Setuju Tidak Setuju, Kontrak Loew Masih Sampai 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed