DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 16:06 WIB

Spanyol Masih Rasakan Pahitnya Kegagalan di Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Spanyol Masih Rasakan Pahitnya Kegagalan di Piala Dunia Timnas Spanyol masih merasakan kekecewaan akibat gagal di Piala Dunia 2018 (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
Sevilla - Meski sudah memasuki era baru, Spanyol belum lupa sepenuhnya akan kegagalan di Piala Dunia 2018. Mereka pun bertekad menebus dengan tampil bagus di tiap laga.

Spanyol tak mampu melaju jauh di Piala Dunia 2018. Mengawali dengan drama pemecatan Julen Lopetegui, Spanyol kemudian cuma sampai babak 16 besar setelah dihentikan oleh Rusia lewat adu penalti.

Usai Piala Dunia 2018, Spanyol menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru. Sejauh ini, mantan pelatih Barcelona itu membawa Spanyol meraih hasil positif dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Bek Spanyol Sergio Ramos tak menampik jika timnya masih merasakan kepahitan akibat angkat koper lebih awal di Piala Dunia 2018. Spanyol pun bertekad untuk melakukan penebusan dengan merangkai hasil positif sebanyak mungkin.


"Ada rasa pahit yang tersisa dari Rusia, mengingat kami tersingkir dari turnamen begitu cepat, sementara kami tahu kami punya tim yang bisa saja bersaing dengan yang terbaik," ujar Ramos seperti dikutip Sky Sports.

"Bukan itu persoalannya, tapi sekarang kami memasuki era baru bersama pelatih baru. Saya pikir mental kami sangat positif dan kami harus mencoba meraih target."

"Kami harus menikmati Nations League, yang merupakan kompetisi penting dan apa yang ada di hadapan kami. Jadi kami ingin memulai dengan meraih serangkaian hasil bagus, tampil bagus, dan menang, seperti yang sedang kami lakukan."

"Kami akan menghadapi laga yang sangat penting melawan Inggris yang akan jadi duel fantastis," imbuhnya.

Spanyol akan menghadapi Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Kemenangan di laga ini bisa memastikan tiket semifinal untuk La Furia Roja.





Tonton juga 'Enrique: Spanyol Bukan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed