sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Okt 2018 20:33 WIB

Timnas Inggris Punya Gelandang Mirip Xavi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain timnas Inggris, Harry Winks. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pemain timnas Inggris, Harry Winks. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Timnas Inggris disebut mempunyai gelandang sekelas Xavi Hernandez. Dia Harry Winks, yang diyakini akan mejadi jawaban krisis playmaker The Three Lions.

Winks tampil oke saat Tottenham Hotspur takluk 2-4 melawan Barcelona pada 4 Oktober lalu. Eks pemain timnas Inggris, Stephen Warnock, menilai bahwa pemain 22 tahun itu bisa mengalirkan bola dengan baik.

Bersama Spurs musim ini, Winks sudah bermain sembilan kali di semua ajang. Belum ada sumbangan gol atau assist darinya.

Kendati demikian, Winks mendapatkan kepercayaan masuk skuat tim Tiga Singa di laga melawan Kroasia dan Spanyol. Saat melawan Vatreni, Winks belum diturunkan oleh Gareth Southgate.

Keberadaan Winks dinilai akan memberikan dimensi baru di lini tengah Inggris. Dia diyakini punya kapasitas bisa mengisi peran menjadi pembagi bola. Inggris akan menghadapi Spanyol di stadion Benitto Villamarin, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB.




"Dia memiliki gaya seperti Xavi. Pemain yang menahan bola, bisa mengalirkannya dan membuat Anda terus bermain," ujar Warnock di Sky Sports.

"Dia adalah pemain yang sangat mengesankan dan anda butuh pemain yang bisa memegang bola di level internasional. Dia mampu melakukan itu dengan nyaman. Saya ingin melihat dia lebih sering mengumpan ke depan, ketimbang hanya berputar dan membagi bola ke samping. Tapi, dia rasanya benar-benar akan menjadi penghubung."

"Jika Anda punya Eric Dier di depan dua bek tengah tak ada alasan Winks dan Ross Barkley untuk tidak menyerang."

"Marcus Rashford dan Raheem Sterling bisa bermain melebar dengan nyaman dan akan ada celah bagi mereka untuk masuk ke dalam," mantan bek itu menambahkan.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed