DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 22:26 WIB

Wenger Akan Melatih Lagi, Kapan dan di Mana?

Yanu Arifin - detikSport
Wenger Akan Melatih Lagi, Kapan dan di Mana? Arsene Wenger mengaku akan segera kembali melatih. Beberapa tawaran sudah ia dapatkan. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
London - Sejak meninggalkan Arsenal musim panas lalu, Arsene Wenger masih menganggur. Manajer asal Prancis itu mengungkap kapan dirinya kembali.

Wenger meninggalkan Arsenal musim lalu. Manajer 68 tahun itu meninggalkan The Gunners yang sudah ia tangani selama 22 tahun.

Kini, Wenger masih belum menemui pelabuhan barunya. Ia mengaku sudah mendapat beberapa tawaran, dan kemungkinan ia akan terima pada 1 Januari 2019.




"Saya percaya bahwa (saya akan) mulai lagi pada 1 Januari. Saya belum tahu (di mana). Saya merasa sudah beristirahat dan siap bekerja lagi," katanya saat diwawancara Bild seperti dilansir Guardian.

Soal tawaran, Wenger mengaku dirinya mendapat tawaran dari tim nasional. Kemungkinan kembali ke Jepang juga terbuka untuk Wenger, yang sempat menukangi Nagoya Grampus Eight pada musim 1995-1996 sebelum melatih Arsenal semusim berselang.




"Ada dari asosiasi, tim nasional, bisa juga (di) Jepang. Dari 22 tahun saya di Arsenal, saya memiliki pengalaman besar di level yang berbeda. Ada pertanyaan dari seluruh dunia," tambahnya.

Sebagai manajer, Wenger sudah mengantar AS Monaco meraih gelar juara Divisi 1 dan Piala Prancis, di Nagoya Grampus meraih Piala Kaisar dan Piala Super Jepang, dan terakhir di Arsenal menyumbang tiga gelar juara Liga Inggris, tujuh Piala FA dan Community Shield.
(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed