DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 08:22 WIB

Usain Bolt Tolak Tawaran Klub Malta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Usain Bolt Tolak Tawaran Klub Malta Usain Bolt baru saja menolak tawaran main di klub Malta (REUTERS/David Gray/File Photo)
Central Coast - Ada klub Malta bernama Valletta FC yang tertarik untuk merekrut Usain Bolt. Tapi, misi itu bertepuk sebelah tangan karena Bolt menolaknya.

Setelah pensiun dari dunia atletik, Bolt memang sedang berusaha keras mewujudkan impiannya berkarier secara profesional di sepakbola. Terakhir, Bolt ikut trial bersama klub Liga Australia Central Coast Mariners dan bahkan membuat dua gol dalam laga ujicoba.

Tapi, belum ada kelanjutan soal apakah Mariners berniat mendatangkan Bolt atau tidak. Pasalnya bursa transfer pemain di Liga Australia baru dibuka 3 Januari dan Bolt baru bisa didaftarkan di periode tersebut.






Kabarnya Mariners dan otoritas Liga Australia tengah mempertimbangkan untuk mengizinkan Bolt gabung lebih cepat demi urusan komersil. Sebab kehadiran Bolt tentu bisa menaikkan pamor liga di Negeri Kanguru tersebut.

Selain Mariners, Bolt dikabarkan tengah diincar oleh klub-klub Eropa. AC Milan yang disponsori Puma disebut-sebut berniat mengontrak Bolt meski baru sebatas rumor.

Minat serius justru ditunjukkan klub dari Malta, Valletta FC, yang berani menawarkan kontrak berdurasi dua tahun. Sayangnya, Bolt menolak tawaran tersebut karena tak tertarik bermain di negara itu.

"Memang banyak tawaran bermain untuk Usain dari klub-klub sepakbola itu," ujar agen Bolt, Ricky Simms, kepada ESPN.






"Kami rutin menerima tawaran tersebut. Saya bisa konfirmasi bahwa Usain tidak ingin berkarier di Malta," sambungnya.

Valletta pun berbesar hati menerima penolakan tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk Bolt."Kami doakan yang terbaik untuk karier Usain Bolt di sepakbola. Valletta FC selalu membuka pintu untuknya," tutur CEO Valletta Ghasston Slimen.




Tonton juga 'Aksi Usain Bolt Mengolah Kulit Bundar':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed