sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 07:25 WIB

Deschamps Peringatkan Dembele Si Tukang Telat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ousmane Dembele diperingatkan karena kebiasaan terlambat. (Foto: Franck Fife/AFP Photo) Ousmane Dembele diperingatkan karena kebiasaan terlambat. (Foto: Franck Fife/AFP Photo)
Barcelona - Kebiasaan terlambat Ousmane Dembele tak hanya dilakukan di Barcelona, tapi juga di timnas Prancis. Dembele dituntut memperbaikinya kalau mau jadi pemain sukses.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu baru saja menerima sorotan setelah kedapatan datang terlambat saat Barca dikalahkan Real Betis 3-4 di Camp Nou, Minggu (11/11/2018). Dembele, yang tidak dimainkan karena sedang sakit, alih-alih datang sebelum kickoff, melainkan baru muncul di awal babak kedua.

Bukan sekali ini saja Dembele terlambat. Pemain yang digaet dari Borussia Dortmund itu juga datang terlambat saat Barca bertanding melawan Inter Milan di Liga Champions tengah pekan lalu.


Pelatih Prancis Didier Deschamps sudah hapal dengan kebiasaan buruk Dembele tersebut. Dia hanya berharap Dembele bisa berubah demi kebaikannya sendiri.

"Saya belum berbicara dengan staf Barcelona karena saya tidak ingin mencampuri urusan sehari-hari klub. Itu tanggung jawab mereka, dan terserah mereka bagaimana mengatur para pemainnya, di dalam maupun di luar lapangan," kata Deschamps dilansir FourFourTwo.


"Ousmane sudah bersama kali selama beberapa waktu. Dia memang kebiasaan terlambat, tapi dia akan membela diri dan mengatakan: 'Saya bukan satu-satunya.' Apakah di sebuah klub besar seperti Barcelona, di tim nasional Prancis atau di tempat lain, dia harus memperhatikan hal ini."

"Ini adalah bagian dari hidup dan kebutuhan seorang pesepakbola profesional. Dia harus memperbaikinya untuk mencegah menjadi sifat yang buruk. Situasi-situasi seperti ini bisa terulang lagi," lanjut Deschamps.

"Semakin cepat dia memahami hal ini, semakin bagus untuk semuanya," lugas dia. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed