sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 09:48 WIB

Rumor: Messi dan Ronaldo Tak Masuk 3 Finalis Ballon d'Or

Doni Wahyudi - detikSport
Tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam tiga finalis penghargaan Ballon dOr tahun ini? (Franck Fife /AFP Photo) Tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam tiga finalis penghargaan Ballon d'Or tahun ini? (Franck Fife /AFP Photo)
Jakarta - Era dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kancah sepakbola dunia mungkin segera berakhir. Keduanya dikabarkan tak masuk dalam 3 finalis Ballon d'Or 2018.

Kabar Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk tiga finalis akhir Ballon d'Or 2018 pertama kali dimunculkan oleh seorang jurnalis asal Prancis Eric Mamruth.

Jurnalis dari Radio France Internationale itu menyebut juga tiga nama yang akan masuk sebagai finalis. Mereka adalah Luka Modric, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe.



Penampilan Argentina dan Portugal di Piala Dunia 2018 dinilai menjadi sebab utama nama Messi dan Ronaldo akan tercoret dari daftar finalis akhir. Di Rusia ketika itu, Kylian Mbappe dan Varane mengantar Prancis jadi juara. Sementara Modric membuat Kroasia jadi tim kuda hitam dengan melangkah sampai ke final.

Jika apa yang dikatakan Eric Mamruth benar terjadi, maka ini adalah kali pertama sejak 2006 tidak ada nama Messi dan Ronaldo di kandidat akhir peraih Ballon d'Or. Mereka berdua pertama berbarengan masuk pada 2007, di mana ketika itu Kaka yang menjadi pemenang.

Setelah itu, Messi dan Ronaldo tak pernah absen jadi finalis. Mereka bahkan memenanginya sama banyak, masing-masing lima.

Gala Ballon d'Or 2018 akan dilangsung di Prancis pada 3 Desember. Demikian dikutip dari Calciomercato.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed