DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 09:13 WIB

Maradona Percaya Messi Akan Kembali Perkuat Argentina

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maradona Percaya Messi Akan Kembali Perkuat Argentina Foto: Adam Hunger-USA TODAY Sports via Reuters
Buenos Aires - Masa depan Lionel Messi di timnas Argentina masih dalam tanda tanya. Namun, Diego Maradona masih yakin Messi belum akan pensiun dari sepakbola internasional.

Setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Messi menyatakan tidak akan tampil untuk negaranya di sisa tahun ini. Alhasil, superstar Barcelona itu dispekulasikan akan pensiun dari timnas untuk kedua kalinya.

Selama berkostum Argentina, Messi dibebani ekspektasi yang amat besar. Pemain berusia 31 tahun itu dituntut untuk bisa memberi kesuksesan serupa seperti di Barcelona.

Maradona disebut-sebut menjadi salah satu pengkritik terbesar Messi. Pemai legendaris sekaligus eks pelatih Argentina itu dikabarkan pernah melontarkan komentar kontroversial bahwa Messi tidak layak menjadi pemimpin timnya.


"Percuma mencoba membuat seorang pria menjadi pemimpin, yang bolak-balik ke toilet 20 kali sebelum pertandingan," kata Maradona pada awal Oktober silam, merujuk pada kegugupan Messi yang terkadang muntah sebelum dan saat pertandingan berlangsung.

Akan tetapi, belakangan Maradona membantah komentar tersebut. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri dia bahwa Argentina akan kesulitan tanpa kehadiran Messi.

Hal itu terlihat saat kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana Messi, yang comeback dari pensiun, menentukan kelolosan Argentina di laga-laga terakhir. Maradona pun berharap Messi masih akan kembali.


"Saya pikir begitu," ucap Maradona saat ditanya apakah Messi akan kembali ke timnas.

"Kita lihat saja sih, karena kalau tidak maka kami akan berada dalam kesulitan karena kami tidak memiliki siapapun yang seperti dia," kata pemenang Piala Dunia 1986 itu kepada Marca.

"Leo adalah salah satu teman baik saya dan saya tidak akan berbicara buruk tentang seorang teman di depan publik. Andaikan harus begitu, saya hanya akan mengatakannya secara langsung, dan tidak lewat sebuah wawancara," lanjut Maradona terkait komentar kontroversialnya kepada Messi.

"Memang ada pemain-pemain yang bolak-balik ke toilet 20 kali, tapi saya kan tidak menunjuk kepada Messi."
(rin/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed