sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 11:37 WIB

Ups, Gara-Gara Salah Email, Pemain Inter Ini Gagal Perkuat Senegal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Keita Balde gagal perkuat Timnas Senegal gara-gara salah email (Stefano Rellandini/Reuters) Keita Balde gagal perkuat Timnas Senegal gara-gara salah email (Stefano Rellandini/Reuters)
Milan - Kejadian lucu tapi menyebalkan sedang menimpa penyerang Inter Milan Keita Balde Diao. Gara-gara salah alamat email, Keita gagal perkuat Timnas Senegal.

Liga-liga Eropa akan jeda dulu selama dua pekan karena ada laga internasional. Banyak pemain tentu dipanggil oleh tim nasional masing-masing termasuk dari klub Inter Milan.

Inter jadi salah satu tim yang banyak menyumbang para pemain untuk timnas, salah satunya Keita Balde yang adalah anggota skuat Senegal. Tapi, Keita sayangnya tidak bisa ikut beraksi bersama rekan-rekannya tengah bulan ini.







Cerita ini berawal saat Federasi Sepakbola Senegal yang mengirim surat elektronik (email) kepada Inter menginformasikan Keita dipanggil untuk laga Kualifikasi Piala Afrika 2018 kontra Ekuatorial Guinea 17 November. Namun, Inter mengaku tak mendapat email itu sama sekali dari federasi Senegal.

Usut punya usut, ternyata wakil presiden Federasi Senegal, Abdoulaye Sow, mengirim surat ke alamat email yang salah karena manajemen klub tidak lagi menggunakan itu.

"Kami sudah mengirim email kepada Inter untuk memberitahukan bahwa pemain itu dipanggil tapi ternyata email itu dikirim ke alamat email lama Inter Milan yang tak lagi digunakan. Mereka mengubah alamatnya. Untuk saat ini, pemain tidak diizinkan untuk pergi dan bergabung dengan kami. Klubnya tidak mau bernegosiasi," demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Senegal.







Meski sudah lewat tenggat waktu pemanggilan, PSSI-nya Senegal melalui presidennya Augustin Senghor meminta kompensasi kepada Inter untuk melepas Keita tapi ditolak. Alhasil pengoleksi 23 caps dan empat gol bersama Senegal itu takkan beraksi di jeda internasional ini dan tetap bersama tim di Milan.

Masa jeda dua pekan bisa dipakai Keita untuk berlatih lebih keras mengingat dia masih sulit mendapat tempat di tim utama Inter. Keita baru tiga kali jadi starter musim ini dan kalah bersaing dengan Ivan Perisic, Antonio Candreva, dan Mateo Politano.



(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed