sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 12:50 WIB

Gol Debut 36 Meter Ibrahimovic Jadi yang Terbaik di MLS

Doni Wahyudi - detikSport
Gol Zlatan Ibrahimovic menjadi yang terbaik di musim MLS 2018 (Jayne Kamin-Oncea/Getty Images) Gol Zlatan Ibrahimovic menjadi yang terbaik di musim MLS 2018 (Jayne Kamin-Oncea/Getty Images)
Jakarta - Zlatan Ibrahimovic kembali dapat penghargaan di musim pertamanya bermain di Major League Soccer. Gol perdana dia untuk LA Galaxy jadi yang terbaik pada musim 2018 ini.

Ibrahimovic menjalani debut bersama LA Galaxy pada 31 Maret 2018. Dalam pertandingan tersebut Ibra langsung menyentak Amerika Serikat dengan mencetak dua gol, padahal dia saat itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 71.

Ibra mengantar LA Galaxy membalikkan keadaan dari 1-3 menjadi 4-3. Bukan cuma jadi pahlawan kemenangan timnya, striker 37 tahun itu juga mencetak gol indah yang dibuat dari jarak 36 meter lebih.



Seperti gol indah yang lainnya yang pernah dibuat Ibra, gol perdana bersama LA Galaxy tercipta dari situasi yang sepertinya tidak berbahaya. Striker asal Swedia itu berdiri jauh dari kotak penalti saat dia menyambar bola mental hasil rebutan dua pemain.

Momen itu dimanfaatkan Ibra untuk melepaskan tendangan voli. Bola hasil sepakan kaki kanannya melengkung memperdaya kiper Tyler Miller dan melesak masuk ke gawang. Gol itu membuat Galaxy menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Gol itulah yang kini terpilih sebagai gol terbaik Major League Soccer musim 2018. Demikian dikutip dari ESPN.

Ini merupakan penghargaan kedua yang didapat Ibrahimovic di MLS. Kemarin dia dianugrahi penghargaan Pemain Pendatang Baru Terbaik, mengalahkan Wayne Rooney. Musim ini Ibra juga masuk dalam skuat Starting XI Terbaik MLS 2018.




(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com