DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 20:01 WIB

Callum Wilson, Supaya Inggris Tak Hanya Bergantung pada Harry Kane

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Callum Wilson, Supaya Inggris Tak Hanya Bergantung pada Harry Kane Callum Wilson dipanggil masuk Timnas Inggris, yang membuat The Three Lions punya opsi lain di samping Harry Kane (John Sibley/Action Images via Reuters)
London - Callum Wilson bisa menjadi alternatif lain di lini depan timnas Inggris yang selama ini sangat bergantung pada Harry Kane.

Musim ini, Callum Wilson tampil apik di Liga Primer Inggris bersama Bournemouth dengan mencetak enam gol dan lima assist dalam 12 laga. Torehan Wilson tersebut lebih baik daripada Harry Kane (6 gol dan 1 assist), Mohamed Salah (6 gol dan 4 assist).

Penampilan menawan Wilson ini membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kepincut untuk memanggilnya tersebut ke dalam skuat Tim Tiga Singa. Pada jeda internasional yang akan datang, Inggris akan menghadapi Amerika Serikat dan Kroasia.



Menanggapi pemanggilan dirinya ke timnas Inggris untuk pertama kalinya, Wilson dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya memang layak mendapatkan hal tersebut.

"Ketika saya berjalan di latihan Inggris, saya merasa saya memang harus berada di sini. Saya merasa penampilan saya musim membuat saya layak mendapatkan pemanggilan ini," ujar Wilson dilansir dari SkySports.

"Saya bermain melawan pemain yang berbeda dari tim ini setiap minggunya, sehingga saya bisa melihat mereka dan kami saling menghormati, saya selalu merasa nyaman di sini."

Pemanggilan Wilson membuat Inggris kini memiliki alternatif lain untuk mengisi posisi penyerang Tim Tiga Singa, yang sebelumnya sangat bergantung pada Harry Kane.

Apalagi kini Harry Kane sedang mengalami puasa gol di timnas Inggris. Dia belum pernah lagi mencetak sejak menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Penyerang Tottenham Hotspur ini gagal mencetak gol dalam tujuh laga terakhir timnas Inggris.

Patut kita nantikan apakah Southgate akan memberi kesempatan kepada Wilson untuk mengisi lini depan Tim Tiga Singa.

(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed