DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 11:20 WIB

Jelang UEFA Nations League

Bisa Menang 6-0 Lagi atas Kroasia, Spanyol?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bisa Menang 6-0 Lagi atas Kroasia, Spanyol? Spanyol akan menghadapi Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Zagreb - Spanyol menang telak 6-0 atas Kroasia di pertemuan pertama UEFA Nations League. Akan kembali berduel, Spanyol memprediksi laga kali ini akan berbeda.

Spanyol menghadapi Kroasia di pertandingan Grup 4 pada September lalu. Bertanding di Estadio Martinez Valero, Elche, Spanyol menghajar finalis Piala Dunia 2018 itu dengan skor telak 6-0.

Kini giliran Spanyol yang akan tandang ke Kroasia, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini akan jadi penentu nasib kedua tim di UEFA Nations League.

Spanyol yang memimpin klasemen Grup 4 dengan enam poin akan lolos ke semifinal jika mengalahkan Kroasia. Sementara itu, Luka Modric dkk yang ada di dasar klasemen dengan satu poin butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos sekaligus menghindarkan diri dari degradasi ke Liga B.


Melihat pentingnya pertandingan ini, pelatih Spanyol Luis Enrique memprediksi Kroasia bakal memberi perlawanan sengit. Hasil 6-0 di pertemuan pertama pun disebutnya tak bisa dijadikan landasan.

"Saya pikir pertandingan ini berbeda dari yang kami mainkan di Elche. Ini adalah pertandingan kunci untuk kedua tim, dan menentukan, karena mereka masih punya peluang untuk lolos," ujar Enrique seperti dikutip FourFourTwo.

"Ini adalah laga pertama yang bermakna sekarang atau tidak sama sekali. Kalau menang, kami lolos, dan kalau tidak, akan ada kesempatan untuk yang lain. Ini adalah laga penting untuk kami."

"Anda tidak bisa melihat pertandingan di Elche sebagai referensi untuk menyiapkan beberapa aspek, tapi kami sudah melihat apa yang Kroasia lakukan sebelum melawan kami dan apa yang sudah mereka lakukan sebelumnya."

"(Pelatih Kroasia) Zlatko Dalic mengatakan bahwa mereka akan menyerang dan saya yakin itu, karena mereka harus menang. Hasil selain kemenangan tidak berarti untuk mereka," katanya menambahkan.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed