DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 12:42 WIB

Agar Jerman Tak Tergeser dari Grup Elite UEFA Nations League

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Agar Jerman Tak Tergeser dari Grup Elite UEFA Nations League Timnas Jerman terancam turun dari Liga A UEFA Nations League (Michael Dalder/REUTERS)
Leipzig - Jerman terancam terdegradasi dari Liga A di UEFA Nations League. Maka mengalahkan Belanda jadi harga mati jika tak ingin tergusur dari grup elite.

Jerman belum bisa bangkit dari keterpurukan usai tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018. Di ajang UEFA Nations League, Jerman belum sekalipun menang dari tiga laga berlalu.

Hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Prancis di laga pembuka September lalu, Jerman berturut-turut kalah 0-3 dari Belanda dan 1-2 dari Prancis. Alhasil, Jerman berada di posisi terbawah Grup 1.






Dengan tinggal menyisakan satu laga lagi, Jerman pun wajib mengalahkan Belanda saat menjamu mereka di Veltins-Arena, Gelsenkirchen 19 November mendatang jika tak ingin terdegradasi ke Liga B yang bukan berisikan tim-tim elite.

Apalagi Belanda sebagai pesaing terdekatnya punya tiga poin dan dalam misi lolos ke semifinal dengan dua laga tersisa.

"Misi bertahan di Nations League tidak cuma bergantung pada kami. Kami harus menunggu dan melihat hasil laga Belanda kontra Prancis," ujar pelatih Jerman, Joachim Loew, seperti dikutip FourFourTwo.

"Yang terpenting bagi saya adalah kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun depan. Penting untuk bisa menemukan line-up yang pas untuk tahun depan, untuk membiasakan para pemain bekerjasama dan juga menjadi lebih paham soal gaya main kami," sambungnya.







"Tentu saja kami dalam periode naik-turun. Laga melawan Prancis membuktikan kami mampu bersaing. Hasil lawan Rusia tidak akan berpengaruh banyak."

"Bagi saya, ini soal bagaimana kami bisa meraih hasil terbaik dari laga nanti dan apa yang akan kami dapat."

Jerman punya rekor buruk sepanjang tahun ini karena mereka hanya menang dua kali dari 11 laga yang dilalui di seluruh ajang.

"Kita lihat bagaimana penampilan Belanda menghadapi Prancis. Kami mungkin punya peluang untuk lolos, tergantung hasil Belanda. Lalu kami harus memenangi laga ini jika memungkinkan," tutupnya.




(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed