DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 16:46 WIB

Jelang UEFA Nations League

Davor Suker: Santai Sedikit, Spanyol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Davor Suker: Santai Sedikit, Spanyol Kroasia akan menghadapi Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Zagreb - Posisi Kroasia di Liga A UEFA Nations League terancam. Di tengah upaya untuk menghindari degradasi, Kroasia harus menghadapi Spanyol.

Kroasia saat ini ada di posisi terbawah klasemen Grup 4 dengan satu poin dari dua pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Inggris dan lima angka dari Spanyol.

Meski demikian, Kroasia masih punya peluang untuk lolos ke semifinal. Syaratnyan, Luka Modric dkk harus memenangi dua pertandingan berikutnya melawan Spanyol dan Inggris.

Pertandingan melawan Spanyol akan dimainkan Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Spanyol, Kroasia babak belur dan kalah telak dengan skor 0-6.


Jelang pertandingan melawan Spanyol, Presiden Federasi Sepakbola Kroasia Davor Suker menyerukan tekad timnya untuk membalas. Legenda sepakbla Kroasia itu yakin hasil di Elche tidak akan terulang.

"Saya punya respek besar untuk Spanyol. Itu adalah rumah kedua saya dan untungnya Rusia mencegah kami bertemu (di Piala Dunia 2018)," ujar Suker kepada Marca.

"Saya tahu hasil di Elche tidak akan terulang (ketika Spanyol menang 6-0) dan saya harap Spanyol sedikit relaks."

"Spanyol punya level sepakbola yang tinggi dan kami menurun setelah Piala Dunia. Tapi sekarang, target kami adalah bermain di Piala Eropa 2020," katanya.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed