DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 19:22 WIB

Saatnya Reus Pakai Nomor 10 Timnas Jerman

Yanu Arifin - detikSport
Saatnya Reus Pakai Nomor 10 Timnas Jerman Marco Reus membidik peran nomor 10 atau playmaker di Timnas Jerman. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Peran pemain nomor 10 di Timnas Jerman kini kosong menyusul pensiunnya Mesut Oezil. Marco Reus menegaskan siap mengambil alih.

Peran pemain nomor 10 atau playmaker di Timns Jerman kini sedang kosong. Oezil, yang sebelumnya memerankannya, memutuskan pensiun pascagagalnya Die Mannschaft di Piala Dunia 2018.

Reus pun mengintip peran itu. Gelandang serang berusia 29 tahun tersebut mengaku siap mengemban peran yang tinggal Oezil sebab dirinya akan maksimal jika bermain di posisi tersebut.


Baca juga: Red Hot Reus!


"Jika saya ingin bermain dengan sangat, sangat baik, dan mencetak begitu banyak gol, cara terbaiknya adalah meraihnya dari posisi itu," kata Reus dilansir ESPN.

Reus sendiri tengah bersinar bersama Borussia Dortmund musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol dan 7 assist dari 14 laga bersama Die Borussen di semua kompetisi.

Kendati begitu, Reus menilai keinginannya mengenakan jersey bernomor 10 di Jerman juga tergantung bagaimana sistem permainan Jerman. Reus akan menghormati keputusan pelatih Joachim Loew.

"Itu akan selalu tergantung bagaimana sistem di tim nasional. Tapi jelas, jika memainkan saya sebagai playmaker, saya bisa membayangkan dengan baik soal itu dan saya akan mencoba menyesuaikan diri dengan posisi itu sebaik mungkin," jelasnya.

Selanjutnya, Timnas Jerman akan melakoni dua pertandingan. Pertama menghadapi Rusia di laga persahabatan, Jumat (16/11), dan menantang Belanda di UEFA Nations League, Selasa (20/11).



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed