DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 05:17 WIB

Hasil Uji Coba: Inggris Menang di Laga Terakhir Rooney

Randy Prasatya - detikSport
Hasil Uji Coba: Inggris Menang di Laga Terakhir Rooney Inggris menang 3-0 atas Amerika Serikat. (Foto: Toby Melville/Reuters)
London - Inggris menjamu Amerika Serikat dalam laga uji coba. The Three Lions sukses menerkam Amerika dengan skor 3-0 dalam laga terakhir Wayne Rooney.

Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) dinihari WIB. Dalam laga ini Inggris tak memainkan Harry Kane, Raheem Sterling, dan Kyle Walker. Ketiganya cuma menjadi penghias bangku cadangan.

Meski tanpa beberapa pemain utama, Inggris tak ada kesulitan mengatasi perlawanan Amerika. Inggris berhasil melesakkan gol pembuka di menit ke-25 lewat Jesse Lingard.


Gol bermula dari pergerakan Dele Alli di sisi kiri. Bola kemudian disodorkan ke Lingard, yang langsung melepaskan tembakan terukur di sudut kotak penalti.

Inggris cuma butuh waktu dua menit untuk bisa menggandakan skor. Trent Alexander-Arnold sukses mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima umpan sodoran Jadon Sancho.

Amerika nyaris tak berkutik di babak pertama. Inggris terus menekan hingga turun minum, namun skor 2-0 tetap bertahan di 45 menit pertama.


Beberapa pergantian dilakukan manajer Gareth Southgate pada babak kedua. Salah satunya dengan menarik Lingard untuk memainkan Wayne Rooney pada menit ke-58.

Mainnya Rooney ini adalah sebagian bentuk penghormatan Federasi Sepakbola Inggris (FA) kepada sang pemain berkat kontribusinya selama ini. Rooney sejatinya sudah pensiun dari Tim Nasional sejak 2017.

Rooney tak mencetak gol dalam laga ini. Gol tambahan Inggris datang dari Callum Wilson di menit ke-77. Gol itu membuat Inggris menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0.




Saksikan juga video 'Ingin Kembali ke Premier League, Rooney?':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed