DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 07:51 WIB

Nasib Spanyol Ditentukan Inggris dan Kroasia

Randy Prasatya - detikSport
Nasib Spanyol Ditentukan Inggris dan Kroasia Spanyol kalah 2-3 dari Kroasia. (Foto: Antonio Bronic/Reuters)
Zagreb - Spanyol kalah 2-3 saat bertandang ke markas Kroasia. Hasil itu membuat Spanyol harus bergantung pada laga Inggris vs Kroasia.

Pada ajang UEFA Nations League, Spanyol tergabung di Grup 4 Liga A. Mereka bersaing bersama Inggris dan Kroasia untuk ke semifinal.

Harapan Spanyol untuk lolos dari fase grup semakin mengecil setelah kalah di laga terakhir melawan Kroasia, Jumat (16/11/2018) dinihari WIB. La Furia Roja tak membawa poin satupun akibat kebobolan di masa injury time.


Spanyol memang masih memimpin klasemen Grup 4 dengan enam poin, namun bisa tergeser jika duel antara Inggris vs Kroasia tak berakhir imbang. Inggris dan Kroasia saat ini sama-sama mengantongi empat poin.

"Kami pantas mendapatkan lebih. Kami pantas untuk memimpin, tetapi untuk satu alasan atau lainnya bisa saja tidak terjadi," kata gelandang Spanyol, Sergio Busquests, seperti dikutip dari AS.


"Sekarang kami perlu berharap bahwa Inggris dan Kroasia imbang pada Minggu nanti, karena ini semua bergantu hasil laga lainnya," sambungnya.

"Ini adalah grup yang sangat sulit, dengan tim yang kuat, yang tampil baik di Piala Dunia. Kami telah menjadi tim terbaik di grup, tetapi kesalahan sesekali telah merugikan kami," tegasnya.


Simak Juga 'Enrique: Spanyol Bukan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed