DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 01:56 WIB

Portugal Pantang Main Bertahan di Hadapan Italia

Randy Prasatya - detikSport
Portugal Pantang Main Bertahan di Hadapan Italia Portugal butuh satu poin dari lawatannya ke markas Italia. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
Milan - Portugal akan berhadapan dengan Italia dalam lanjutan UEFA Nations League. Portugal menegaskan tak akan main bertahan meski cuma butuh satu poin.

Duel antara Italia vs Portugal bakal berlangsung di San Siro, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB. Portugal cuma butuh satu poin untuk memastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup 3 Liga A.

Saat ini Portugal memimpin klasemen dengan enam poin dari dua laga. Italia punya empat poin dari hasil tiga pertandingan.

Secara hitung-hitungan, tambahan satu angka nantinya akan membuat jumlah tujuh poin Portugal tak bisa lagi disusul Italia. Hal itu karena tim besutan Roberto Mancini sudah menjalani semua pertandingan di fase grup dan Portugal menyisakan satu laga melawan Polandia yang sudah dipastikan tersisih.


"Kami di sini tidak untuk bermain serangan balik. Mereka (Italia) bagus dalam penguasaan bola dan sangat terorganisir, dan berusaha untuk lebih banyak menyerang," kata pelatih Portugal, Fernando Santos, dikutip dari Football Italia.

"Kami juga ingin menguasai bola sebanyak mungkin, kami akan mengacaukan permainan lawan. Kami ingin menutup ruang dan menciptakan masalah untuk Italia," sambungnya.

"Gaya sepakbola kami mirip (dengan Italia), tapi saya pikir pemain kami punya kualitas untuk mengatasi masalah itu," tegasnya.



Tonton juga 'Kalah dari Uruguay, Pelatih Portugal Tetap Puas Kok':

[Gambas:Video 20detik]

Portugal Pantang Main Bertahan di Hadapan Italia

(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed