DetikSepakbola
Minggu 18 November 2018, 07:47 WIB

Kane dan Luka yang Ditinggalkan Kroasia di Rusia

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Kane dan Luka yang Ditinggalkan Kroasia di Rusia Harry Kane masih terluka dengan kekalahan Inggris dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
London - Kekalahan Inggris dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 masih meninggalkan luka bagi Harry Kane. Ia juga kerap memikirkan peluang-peluang yang terlewatkan.

Laju Inggris di Piala Dunia 2018 dihentikan Kroasia di semifinal. The Three Lions kalah 1-2 usai bertarung hingga babak perpanjangan waktu.

Kekalahan tersebut mengubur mimpi tim arahan Gareth Southgate itu untuk tampil perdana di final Piala Dunia sejak 1966. Kekalahan tersebut ternyata masih membekas untuk Kane.

"Saya tidak terlalu memikirkannya lagi, tapi tentu saja hal itu menyakitkan," ujar Kane dilansir dari Sky Sports.

"Kekalahan di laga besar tentu akan selalu membuat kamu berpikir bahwa kamu seharusnya bisa tampil lebik dari apa yang kamu tunjukkan."


Inggris punya peluang untuk membalas kekalahan tersebut saat menghadapi Kroasia di UEFA Nations League. Inggris akan menjamu Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018).

Laga ini tak akan cuma akan menghadirkan kesempatan bagi Inggris untuk membalas kekalahan di Piala Dunia. Pertandingan tersebut juga akan menemtukan langkah Inggris di UEFA Nations League.

Inggris saat ini menempati peringkat dua klasemen Grup 4 dengan empat poin, sama dengan perolehan poin Kroasia. Siapa pun yang menang di laga ini akan lolos ke semifinal. Namun jika pertandingan berakhir imbang, maka Spanyol yang akan melaju.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed