sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Nov 2018 23:40 WIB

Inggris Terus Jaga Semangat Piala Dunia

Randy Prasatya - detikSport
Inggris menang 2-1 atas Kroasia. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Inggris menang 2-1 atas Kroasia. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Inggris sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mengalahkan Kroasia 2-1. Jesse Lingard menilai Inggris menjaga semangat Piala Dunia-nya.

Inggris menjamu Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. The Three Lions mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola 62 persen dan melepas delapan tembakan on target.

Meski dominan, Inggris malah kebobolan duluan dari Kroasia. Andrej Kramaric mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Inggris terus kerja keras untuk mencari gol penyeimbang. Usaha itu baru terwujud pada menit ke-78 lewat gol Jesse Lingard. Gol kemenangan datang dari kaki Harry Kane pada menit ke-85.


"Kami menjaga kepercayaan diri, semangat, dan kebersamaan dari Piala Dunia," kata Lingard seperti dikutip dari BBC.

"Ini brilian. Bagus sekali untuk para pemain muda dan staf yang semuanya bersatu," sambungnya.

Lingard memulai permainan pada menit ke-73. Cuma butuh waktu lima menit untuk dirinya bisa mencetak gol penyeimbang. Dia menjelaskan apa yang disampaikan manajer Gareth Southgate sebelum dirinya masuk ke lapangan.


"Memenangkan pertandingan. Energi yang lebih segar, kuasai bolanya, dan segera bergeser," ungkap Lingard.

Pad Piala Dunia 2018, Inggris yang turun dengan banyak pemain muda berhasil membuat kejutan. Mereka melaju ke semifinal dan meraih tempat keempat.


(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed