sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Nov 2018 02:45 WIB

Dikalahkan Inggris, Pelatih Kroasia: Football Is Coming Home

Randy Prasatya - detikSport
Inggris punya peluang besar memulangkan sepakbola ke rumahnya. (John Sibley/Reuters) Inggris punya peluang besar memulangkan sepakbola ke rumahnya. (John Sibley/Reuters)
London - Kroasia kalah oleh Inggris dalam turnamen UEFA Nations League. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menilai sepakbola akan segera pulang ke Inggris.

Inggris menang 2-1 atas Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. Gol-gol Jesse Lingard dan Harry Kane datang setelah Inggris kebobolan duluan lewat Andrej Kramaric.

Kekalahan ini membuat Kroasia berada di posisi buncit Grup 4 Liga A. Di sisi lain, Inggris berhasil melaju ke babak semifinal setelah menggeser Spanyol, yang sebelumnya memimpin klasemen.


"Itu (sepakbola) akan segera pulang. Saya pikir Inggris sudah menunjukkannya di Piala Dunia. Mereka melebihi harapan. Mereka memiliki tim yang sangat muda dan sangat cepat, yang sangat penting dalam sepakbola modern," kata Dalic, dikutip dari Sky Sports.

Dalic juga tak lupa mengucapkan selamat atas keberhasilan Inggris melangkah ke semifinal. The Three Lions dianggap layak mendapatkan hasil ini.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Inggris dengan kemenangan yang layak dan untuk lolos ke empat besar UEFA Nations League," tambahnya.

'Football is coming home' adalah kalimat yang sering diserukan oleh warga Inggris pada Piala Dunia 2018. Inggris diketahui adalah negara tempat asal sepakbola.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com